Header Ads

Usai Sholat Dzuhur, Sang Bilal Kaget Dapat Tiket Umrah Gratis dari Ebad Bima

Bilal masjid Barul Khairat Dusun Guda Desa Bugis Sape, M. Tayeb Adam, saat menerima hadiah umrah gratis dari Ebad Bima.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Memasuki pertengahan bulan Muharram ini, seorang bilal di masjid terapung Barul Khairat Dusun Guda Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima kaget bercampur bahagia. Pasalnya, pria yang telah lama bertugas sebagai bilal ini mendapat kesempatan untuk ibadah umrah gratis dari Ebad Wisata yang diserahkan oleh Perwakilan Ebad Wisata Cabang Bima, Hj. Sundari H. Abidin. "Alhamdulillah pada kesempatan siang ini kami informasikan ada oleh-oleh umrah gratis untuk bilal di masjid Barul Khairat Bugis, yakni atas nama Bapak M. Tayeb Adam," ungkap Pembina Jamaah Pengajian Sa'adatud Dara'aini St Sundari Muthamainnah, TGH. Abdurahim Haris, MA, yang mewakili Perwakilan Ebad Bima, Minggu (23/9).


Jamaah masjid Barul Khairat Dusum Guda Bugis Kecamatan Sape


Diakui TGH Abdurahim Haris, bahwa pemberian kesempatan umrah gratis bagi bilal masjid ini sebagai bentuk rasa syukur Travel Umroh Ebad Wisata atas kepercayaan yang diberikan warga masyarakat termasuk kepercayaan dari masyarakat yang ada di Bima selama ini dalam melakukan pendampingan umrah maupun haji di tanah suci. Tayeb Adam merupakan salah satu dari puluhan warga Bima yang diumrahkan oleh Ebad Bima. "Untuk itu, kepada bapak Tayeb Adam segera siapkan Akte Kelahiran, KTP dan KK. InshaAllah sekitar bulan Nopember-Desember nanti akan diberangkatkan umrah gratis," ucapnya.

Tentu saja, informasi umrah ini cukup mengagetkan sang bilal, apalagi sebelumnya tidak ada informasi awal yang didapatkannya baik dari pengurus masjid Barul Khair, HM. Natsir maupun dari pihak Ebad Wisata sendiri. "Kaget pak, begitu selesai sholat dzuhur nama saya disebut akan umrah gratis. Alhamdulillah saya bersyukur dan bahagia mendapat penghargaan pergi ke Tanah Suci menjalankan ibadah umrohc,," ujar M. Tayeb Adam, kepada wartawan. "Syukur dan terima kasih Umi Ndari, pimpinan Perwakilan Ebad Bima," tambahnya.

Pantauan langsung wartawan, Perwakilan Ebad Bima, Hj. Sundari, hadir di Desa Bugis Sape bersama rombongan Jamaah Pengajian Sa'adatud Dara'aini St Sundari Muthamainnah yang berwisata religi sekaligus bersilaturahim dengan keluarga yang berada di Sape. Kunjungan ini merupakan agenda pertama kelompok Pengajian Sa'adatud Dara'aini St Sundari Muthamainnah yang berencana mengadakan wisata religi dan silaturahim keliling di Bima. "Dan Alhamdulillah, kami memulainya di masjid Barul Khairat Gudang Sape. Tujuan kami, ingin saling ziarah dan silaturahim antar saudara sesuai anjuran Nabi bahwa siapa yang bersilaturahim dengan niat baik maka akan mendapatkan cinta Allah SWT," tandas TGH Abdurahim Haris. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.