Header Ads

Bupati Buka Pertandingan Volly Ball Antar Pelajar yang Berlangsung di SMPN-4 Bolo

Bupati Bima, IDP

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) membuka secara langsung pertandingan Volly Ball antar SMP dan SMA se-Kabupaten Bima, Senin (6/8) di lapangan Volly Ball SMP-4 Bolo. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima beserta jajaranya, kepala UPTD, Camat Bolo, para Kepala Sekolah, Seluruh tim dan Official yang mengikuti pertandingan Volly Ball. "Saya selaku pribadi dan kepala daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara atas digelarnya turnamen Volly Ball antar pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Bima sehingga melalui kegiatan ini akan melahirkan bibit unggul para pemain," ucapnya.




Kegiatan ini diakuinya merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap sekolah-sekolah sehingga nantinya kita tidak akan mengalami kekuarangan atlit khususnya di cabang olahraga Volly Ball, karena cabang ini sangat digemari oleh para pelajar dan warga masyarakat selain cabang olahraga lainnya.

Selain mencari bibit para pemain yang handal dan meraih prestasi pada kegiatan turnamen volley ball ini juga dalam rangka untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara. “Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” tukasnya.

Ajang ini juga, kata dia, dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kabupaten Bima mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat dan Pelajar sekolah mulai dari anak-anak hingga para masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, H. Maruf HM. Amin, SE, menyebutkan bahwa tujuan penyelenggaraan turnamen bola voli antar pelajar se-Kabupaten Bima ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda khususnya para pelajar dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme diantara sesama pemain.

Turnamen Bola Volly tersebut diikuti oleh diikuti seluruh peserta pelajar yang mewakili sekolahnya masing-masing baik siswa/siswi SMP maupun siswa/siswi SMA Sederajat dengan waktu pelaksanan mulai dari tanggal 6 s/d 16 Agustus 2018 di lapangan Vollya Ball yang berada di SMPN 4 Bolo. Dari hasil turnamen ini nantinya, pihaknya akan mencari bibit para pemain sehingga nantinya para pemain tersebut akan digodok dan dibina sehingga nantinya dapat mewakili daerah Kabupaten Bima pada turnamen yang lebih tinggi baik di tingkat Regional maupun Nasional. "Maka dari itu kami mohon Bupati Bima selaku Ketua PBVSI Kabupaten Bima agar dapat mendukung pelaksanan kegiatan kami khusus cabang olahragaVolly ball dan Cabor lainnya," kata pria yang juga Plt Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima ini.

Pantauan langsung wartawan, pembukaan pertandingan Volly Ball antar pelajar se-Kabupaten Bima di lapangan 1 (satu) mempertemukan SMPN 3 Woha vs MTsN 3 Bima dan di lapangan II mempertemukan SMPN 1 Monta vs SMPN 2 Madapangga. Sebagai tanda dimulainya pertandingan ini dilakukan servis perdana oleh Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer, yang disaksikan oleh Bupati Bima, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima beserta jajaranya, kepala UPTD, Camat Bolo, para Kepala Sekolah, seluruh tim dan Official yang mengikuti pertandingan Volly Ball. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.