Header Ads

Wagub Amin Lantik Sejumlah Pejabat Fungsional

Wagub NTB, HM Amin SH, usai melantik sejumlah pejabat fungsional dan menggelar halal bi halal, Senin 2 Juli 2018 di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB. 

Mataram, Garda Asakota.-

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muh. Amin, S.H., M.Si, Senin (2/7/2018), melantik dan mengambil sumpah 169 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB. Hadir mendampingi Wagub Amin saat itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. NTB, Fathurrahman. Hadir pula dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemprov. NTB. 

Adapun pejabat fungsional yang dilantik saat itu terdiri dari Widyaiswara,  Guru, Bidang, Dokter, Perawat, Asiten Apoteker, Radiografer, Fisioterapis, Okupasi Terapis, Pengawas Pemerintah, Pengawas Ketenagakerjaan, PolPP, Instruktur, Pustakawan, Pranata Komputer, Pengawas Benih Tanaman dan Psikologi Klinis. 

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur menyampaikan, Pemerintah sangat concern terhadap jabatan fungsional dalam berbagai latar belakang, baik dari latar belakang medis, para pendidik dan lainnya. Tentunya, atas nama Gubernur NTB, menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut seraya meminta dan berharap pejabat tersebut dapat terus meningkatkan kinerja secara proporsional dan professional. 

Wagub juga berharap, tugas pokok dan fungsi para pejabat yang dilantik tersebut dapat membawa manfaat bagi Provinsi NTB, apalagi melihat momentum pertumbuhan di berbagai sektor, agar dapat terus diikhtirkan dan dipertahankan. Tentu juga lanjut Wagub, dalam pelaksanaan tugas pengabdian itu senantiasa menjunjung tinggi norma yang berlaku. Hal lain yang tak kalah penting menurut Wagub, semua ASN (aparatur sipil Negara) senantiasa menunjukkkan kinerja yang baik, dan memberi keteladanan, bukan hanya kepada pejabat eselon, maupun staf, namun juga kepada pegawai biasa.

 “Momentum ini terus kita jaga, untuk tahun mendatang lebih berat tantangannya, diharapkan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah mampu mensinergikan berbagai program, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik”, ungkap Wagub.

Karena itu, Wagub mengajak seluruh pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan pengabdian kerja bagi peningkatakan kesejahteraan masyarakat, perbaikan infrastruktur dalam berbagai sektor, serta ikhtiar penurunan angka kemisikinan.

“Mudah-mudahan di masa akan datang dapat terus kita laksanakan, bekerja dengan baik dimanapun kita berada dan untuk pimpinan yang akan datang mari terus kita dukung”, tutupnya.

Acara diakhiri dengan halal bihalal oleh Wagub NTB sekaligus pemberian ucapan selamat pada pejabat yang telah dilantik. (*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.