-->

Notification

×

Iklan

Lalu Wirajaya Resmi Duduki Jabatan Wakil Ketua DPRD NTB Pengganti Antar Waktu 2014-2019

Monday, July 2, 2018 | Monday, July 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-02T12:22:02Z

Ketua Pengadilan Tinggi Negeri NTB saat mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya, saat Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD NTB, Senin 02 Juli 2018.

Mataram, Garda Asakota.-

Politisi Partai Gerindra Provinsi NTB, Lalu Wirajaya, yang juga merupakan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, pada Senin 02 Juli 2018, resmi menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019. Jabatan Wakil Ketua DPRD NTB yang diduduki oleh Lalu Wirajaya tersebut sebelumnya dijabat  oleh H Mori Hanafi, Politisi Partai Gerindra Provinsi NTB, namun karena Mori Hanafi mengikuti kontestasi Pilkada NTB, ikut sebagai Calon Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023, maka ia pun meletakan jabatan tersebut.

Berdasarkan salinan SK Mendagri Nomor 161.52-1822 tahun 2018 tertanggal 16 Juni 2018 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD NTB, Mahdi SH MH, dihadapan sidang paripurna istimewa DPRD NTB, Lalu Wirajaya ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD NTB PAW Sisa Masa Jabatan 2014-2019 dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB.

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah, dalam sambutannya mengatakan proses pengangkatan Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB telah sesuai sebagaimana ketentuan Pasal 51 Peraturan DPRD NTB Nomor 1 tahun 2014 tentang Tatib DPRD NTB. “Peresmian pengangkatan Lalu Wirajaya ini dilakukan untuk mengganti Mori Hanafi yang mengundurkan diri karena ikut sebagai Calon Wakil Gubernur NTB pada saat Pilkada serentak 2018,” ucap Baiq Isvie Rupaedah.

Dalam kesempatan itu, Baiq Isvie Rupaedah juga meminta agar Lalu Wirajaya bisa bekerjasama dengan Pimpinan DPRD Lainnya dalam meningkatkan kinerja institusi DPRD NTB. “Sekaligus meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara lembaga DPRD NTB dengan Pemprov NTB sehingga dapat terlahir produk-produk DPRD yang lebih berkualitas,” timpalnya.

Ketua DPRD NTB juga menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap H Mori Hanafi yang telah memberikan sumbangsih tak terhingganya terhadap peningkatan kualitas lembaga DPRD NTB.

Kepada sejumlah wartawan usai dilantik dan diambil sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya, berjanji akan menjalankan amanat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dengan sebaik-baiknya. “Saya akan berupaya secara maksimal dalam upaya meningkatkan tiga tugas pokok lembaga Dewan itu dalam hal pengawasan, penganggaran dan legislasi. Mohon do’anya,” kata Politisi Partai Gerindra yang berasal dari Lombok Tengah ini. (GA. 211/215*)



×
Berita Terbaru Update