Header Ads

MTsN-1 Kobi Lepas 351 Orang Siswanya



Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan wisuda sebanyak 351 siswa angkatan ke VI MTsN-1 Kota Bima tahun pelajaran 2017/2018 berlangsung Khidmat dan Lancar, Kamis (3/5) di halaman MTsN-1 Padolo Kota Bima. Pada kesempatan tersebut panitia mengumumkan dan membacakan 9 wisudawan dan wisudawati berprestasi tahun pelajaran 2017/2018  di Bidang Akademik diantaranya Citra Amaliyatun, Alif Al Mujaini, Anggita Maulida, Muhammad Nur, Muhammad Zulham, Nafiyah Kurniati, Muhammad Wulansari, Nurul, dan Amalia Zakirah.



Pantauan langsung wartawan, selain hadir unsur Civitas Akademika MTsN 1 turut hadir pula di acara yang mengusung tema "Membangun Generasi Kreatif, Kompetitif, Inovatif dan Ber Akhlak Mulia" ini, juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Bima, Kepala Madrasah  se-Kota Bima, Ketua Pokjawas Kemenag Kota Bima, unsur BNI, BRI serta para Wali murid. "Patutlah kiranya pada hari ini para siswa dan siswi kami yang akan diwisuda merasa bangga dan bahagia karena telah mampu berada di sini menjadi bagian dari Keluarga besar MTsN 1 Kota Bima selama tiga tahun terakhir," ungkap Kepala MTsN 1 Kota Bima, Drs. M. Adnan.

Meski diakui para siswanya telah melewati  tiga ujian besar yang dilaksanakan di SMPN atau MTsN seluruh Nusantara belum ada satupun yang diumumkan baik itu USBN, UNBK maupun UN, namun pihaknya merasa optimis kelulusannya siswanya bisa mencapai 100 porsen. "Karenanya hari ini bergembirakah seraya berdo'a, semoga mendapatkan nilai yang maksimal dan memuaskan hingga akan membuka jalan menuju lembaga pendidikan selanjutnya yang lebih lagi di tingkat MA/SMAN/SMK. Sebab dengan nilai yang bagus dan maksimal tentunya kita dapat memilih sekolah mana yang akan kita masuki dan sebaliknya bila nilainya kurang tentunya harap-harap cemas untuk memilih sekolah favorit yang ada di Daerah kita," imbuhnya.

Pihaknya mengucapkan rasa syukur karena pada tahun ini pula Kementrian Agama telah membuka Sekolah Madrasah Aliyah Insan Cendekia (MAN IC) yang lokasinya juga MTsN-1 Kobi. "Alhamdulilah siswa MTsN 1 Kota Bima telah ada yang lulus sekolah MAN IC ini. Dan merupakan prestasi yang pertama buat sekolah kami, lulus di MAN IC," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa, MTsN 1 Kota Bima saat ini dengan jumlah siswa sebanyak 1097 orang merupakan sebuah jumlah yang fantastis bagi sebuah lembaga pendidikan. Dimana jumlah yang fantastis ini, kata dia, terdiri dari siswa-siswi yang berprestasi di sekolah asalnya masing-masing, sehingga wajar kiranya jika MTsN 1 Kota Bima mengklaim diri sebagai sekolah Madrasah yang Is The best  in Bima City. "Kalau kita sudah merasa yang terbaik maka tentunya kita harus mempertahankan itu semua dengan ciri khas MTsN 1 Kota Bima yaitu Intelektualitas, Agamis,bdan Santunitas," tegasnya. Di akhir sambutannya Adnan mengharapkan agar kelak di lembaga pendidikan berikutnya para anak didiknya dapat menjadi pewarna yang baik dan bukan di warnai. "Artinya, jadilah sebaik-baiknya umat yang mampu mengajak yang lain ke sesuatu yang baik dan mencegah dari keburukan," ajaknya.
   
Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima melalui Kepala Seksi Mapenda, Drs. H.M. Syafi'i, M.Pd, mengucapkan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang tentunya selama berada di MTsN-1 Kobi, telah banyak menerima ilmu pengetahuan yang baik sebagai bekal untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya. "Dengan harapan kalian harus mampu mengukir yang lebih cemerlang hingga membanggakan orangtua serta sekolah kalian dan kelak akan jadi pemimpin," pesannya. Mewakili kepala Kemenag Kota Bima, diapun menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada seluruh Civitas MTsN 1 Kota Bima yang telah mampu mengukir prestasi baik di tingkat Regional maupun tingkat Nasional karena hal tersebut juga merupakan sebuah kebanggaan bagi jajaran Kementrian Agama Kota Bima. "Saya yakin dan percaya bahwa tentunya prestasi ini diraih berkat pembinaan serta bimbingan yang baik dari guru kalian karenannya jangan menyerah, teruslah berjuang untuk meraih yang lebih baik lagi," ringkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.