Header Ads

Datangi Komisi III DPRD NTB, Sejumlah Kades Moyo Hilir dan Moyo Utara Minta Perhatian Anggaran Provinsi


Sejumlah Kades se Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa saat menggelar audience dengan Ketua Komisi III DPRD NTB, Rabu 02 Mei 2018.

Mataram, Garda Asakota.-

Kurangnya perhatian Pemerintah Provinsi NTB terhadap proses pembangunan yang ada di desa menjadi isu utama kehadiran sembilan (9) orang Kepala Desa yang tersebar di Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa saat mendatangi Kantor DPRD NTB pada Rabu 02 Mei 2018.

“Jujur pak, kami sampaikan, dari dulu kan tidak ada pelayanan. Khusus di Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara pelayanan Pemerintah Provinsi agak kurang pak dari alokasi anggarannya,” keluh Koordinator Kades se Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara, H Abdul Wahab, kepada wartawan usai menggelar audience dengan Ketua Komisi III DPRD NTB, H Johan Rosihan ST.

H Abdul Wahab yang merupakan Kades Batu Bangka ini mengungkapkan meski di desanya ada alokasi dana desa (ADD) yang dipergunakan untuk membiayai program pembangunan yang ada di desa yakni sebesar Rp1,3 Milyar. Namun, alokasi dana desa tersebut tidak mampu sepenuhnya mendorong geliat perekonomian yang ada di desa tersebut.

“Kami sangat berharap ada program atau dana khusus dari Pemerintah Provinsi untuk mengoptimalkan aspek pemanfaatan lahan kering yang jumlahnya cukup luas di wilayah kami yakni di Desa Batu Bangka saja luasnya mencapai 427 hektar, akan tetapi masih terkendala pemanfaatannya karena kurangnya jalan tani dan ketiadaan DAM atau bendung penampung air,” kata Wahab.

Selain dari aspek pemanfaatan lahan kering, pihaknya juga berharap agar Pemerintah Provinsi juga dapat memperhatikan dan mengembangkan aspek peternakan serta aspek-aspek potensial lainnya seperti pariwisata di wilayah mereka. “Yang menjadi pertanyaan kami selama ini, kenapa di wilayah-wilayah lain bisa mendapatkan perhatian dari Pemprov sementara di wilayah kami tidak?,” keluhnya lagi.

Pihaknya sangat berharap apa yang menjadi aspirasi mereka dapat didengarkan dan diperjuangkan oleh para wakil rakyat yang berasal dari Dapil Sumbawa. “Kami sangat berharap aspirasi kami ini dapat diperjuangkan dan direalisasikan oleh para wakil rakyat kami yang ada di lembaga Dewan ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD NTB, H Johan Rosihan ST., menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang berasal dari Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara tersebut. “Insya Alloh, akan kita perjuangkan baik melalui pokok-pokok pikiran Dewan maupun melalui Musrenbang,” pungkasnya. (GA. 211*).



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.