Header Ads

Kemenag Kabupaten Bima Gelar Pawai Kerukunan Antar Umat Beragama


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

           Kegiatan Pawai Kerukunan Antar Umat Beragama dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementrian Agama RI tingkat Kabupaten Bima yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2018, menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima. Kegiatan ini diikuti dan dimeriahkan oleh peserta dari 114 Madrasah Negeri maupun Swasta, 18 KUA yang ada di Kabupaten Bima, dan paguyuban kerukunan beragaman baik Hindu, Budha, Kristen Katolik, dan Kristen Protestan. "Selain Pawai, masih banyak kegiatan lain yang kami selenggarakan seperti menggelar berbagai mata lomba, baik di tingkat siswa lomba tahfidz Quran, lomba bidang studi dan olah raga di tingkat siswa dan Guru/Pegawai yang berlangsung sejak pertengahan November lalu hingga 3 Januari 2018, " ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Drs. H. Syahrir, M. Si, kepada wartawan.



           Saat sambutan pelepasan yang berlangsung di lapangan Panda Kabupaten Bima, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Drs. H. Syahrir, M. Si, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan harmonisasi kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bima. "Momen ini kita jadikan ajang untuk salaing menghargai dan menghormati antar umat beragama, agar tercipta situasi yang harmonis dalam bendera kesatuan, tanpa melihat perbedaan RAS," tuturnya didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Faturahman, S.Ag, MH, yang dikonfirmasi wartawan usai acara penutupan pawai di Pantai Kalaki.

         Sementara, Wakil Ketua Persatuan Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bima, Putu Mandra, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut."Kegiatan seperti ini bagus untuk dilaksanakan karena lewat inilah kita bisa saling kenal antara satu sama lain, dalam suasana yang penuh rukun dan persaudaraan," ujarnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.