Header Ads

Disdikbudpora Kabupaten Bima Gelar Kegiatan LPI Antar Pelajar

Foto: Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdikbudpora Kabupaten Bima,  Fatahullah, S.Pd, sedang membuka kegiatan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) dan kejuaraan Volly Ball tingkat Pelajar se-Kabupaten Bima yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Panda Kecamatan Palibelo,  Sabtu (11/11) . 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Disdikbudpora Kabupaten Bima mengadakan kegiatan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) dan kejuaraan Volly Ball tingkat Pelajar se-Kabupaten Bima yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Panda Kecamatan Palibelo,  Sabtu (11/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat Disdikbudpora Kabupaten Bima, para peserta lomba, wasit, dan tim juri. "Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam rangka pencarian bibit unggul daerah, yang dapat membawa nama harum daerah sekaligus sebagai ajang silaturahmi diantara para pemain yang mewakili sekolahnya masing-masing," kata Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdikbudpora Kabupaten Bima,  Fatahullah, S.Pd.

          Dalam suatu pertandingan, kata dia, tentu ada yang menang maupn yang kalah. Bagi yang menang itu merupakan buah dari hasil persiapan dan kerja keras selama menghadapi pertandingan dan bagi yang kalah itu merupakam kemenangan yang tertunda. Untuk itu kepada club maupun para pemain agar dapat menunjukan kualitas dan kehebatan mereka dalam memainkan bola dalam pertandingan ini. "Sehingga dari hasil ini akan tampak potensi yang dimiliki oleh para pemain dalam memainkan bola. Dan saya berharap semoga dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia ini akan mencetak para pemain yang handal dalam olahraga Sepak Bola maupun Volly Ball nantinya," harap pria yang kerap disapa Ollan ini.


     

           Sementara itu, Kepala seksi Olahraga pada Disdikbudpora,  Nurdin, S.Pd, menjelaskan bahwa LPI ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMP yang ada di wilayah Kabupaten Bima dengan mata lomba yang diikuti adalah cabang Olahraga Sepak Bola yang diikuti sebanyak 25 regu (tim) tingkat SMP dan Cabang Olahraga Volly Ball dikuti oleh 26 regu/tim dengan waktu pelaksanaan mulai dari tanggal 11 s/d 26 November 2017. Khusus cabang olahraga sepak bola akan dilangsungak di lapangan desa panda kecamatan Palibelo sedangkan untuk pertandingan Volly Ball akan dilangsungkan di lapangan volley ball SMP-3 Woha.  Kegiatan ini, kata dia,  diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit unggul daerah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.