Header Ads

Hj. Erica: Mari Kita Perhatikan Pola Asuh dan Gizi Anak


Mataram, Garda Asakota.-

        Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, mengajak ibu-ibu  PKK dan orang tua para balita untuk senantiasa memperhatikan pola asuh (parenting) dan gizi anak, karena hal tersebut akan memberikan kontribusi terpenting dalam membentuk  anak  yang  sehat, cerdas dan berkarakter mulia. Dengan pola asuh yang baik, maka segala kebutuhan fisik dan mental anak akan dapat dipantau dan dipenuhi secara memadai.

        Dia menegaskan bahwa harapan untuk mewujudkan generasi cerdas berkarakter, hanya akan terwujud jika pola asuh yang terkait pengembangan  bakat, minat dan mental spiritual, termasuk  segala potensi yang dimiliki anak dilakukan secara masif sejak dini, di bawah asuhan dan perhatian kasih sayang dari orang tua dan keluarga, ujarnya. "Itulah sebabnya, salah satu  program  kerja yang menjadi konsens Tim Penggerak PKK Provinsi NTB saat ini adalah program pola asuh dan gizi anak," ungkap Hj. Erica  saat  bersilaturrahmi dalam rangkaian kegiatan roadshow di Kabupaten Lombok Utara, di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa (19/9/2017).

          Kepada  Ketua  TP. PKK Kabupaten Lombok Utara dan seluruh jajarannya, Hj.Erica yang juga Ketua Forikan Provinsi NTB ini, menyampaikan selamat atas kiprah nyata PKK KLU, meski baru berusia 9 tahun, namun mengalami kemajuan yang pesat dalam program kerjanya. "Saya lihat TP. PKK Lombok Utara sangat aktif dalam setiap program PKK," ujarnya.

        Silaturahmi kali ini lebih banyak diisi dengan dialog interaktif, mendengarkan  dan  menerima  berbagai masukan positif dari para kader PKK Kabupaten Lombok Utara. Lebih dari itu, Hj. Erica yang didampingi oleh Wakil Ketua I TP. PKK Prov. NTB, Hj. Syamsiah M. Amin mengajak ibu-ibu agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. "Gunakan media sosial untuk hal yang baik untuk menambah ilmu. Kurangi penggunaan media sosial untuk hal-hal yang kurang baik. Lebih baik habiskan waktu untuk berkomunikasi dengan anak," ajak Erica, sembari tidak bosan-bosannya mengingatkan tentang pentingnya menjaga pola makan dan pemilihan makanan yang sehat untuk anak. Makanan yang bergizi, menurutnya tidak selalu mahal. Karenanya, beliau menghimbau agar masyarakat menggunakan waktu luang dan ruang yang ada di rumah untuk menanam berbagai tananan sayuran. himbaunya.

        Hj. Erica mengajak ibu-ibu yang hadir untuk mendidik anak-anak agar tidak membeli jajanan yang mengandung pengawet, perasa dan pewarna buatan. "Saya yakin ibu-ibu di sini lebih kreatif dalam mengolah makanan sehat, seperti ubi, singkong, dan pisang menjadi makanan yang disukai anak-anak," ujarnya.
Beliau juga mengingatkan ibu-ibu untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Ia berpesan jangan lelah untuk mengajak anak rajin gosok gigi, mandi 2 kali sehari, rajin keramas, dan rajin cuci tangan. "Dengan melakukan hal sederhana seperti itu, ibu-ibu bisa menghindari penyakit diare pada anak-anak. Seperti diketahui, diare adalah penyebab kematian pada anak nomor 1," tambahnya.

        Sebelumnya, Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Lombok Utara Nani Triana Cahyani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari TP. PKK Prov. NTB. "Mudah-mudahan dengan adanya silaturrahmi ini, kader PKK Lombok Utara mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk dibagikan kepada masyarakat," ujarnya.

         Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum yang mewakili Bupati Lombok Utara mengucapkan terima kasih atas niat tulus yang dilakukan oleh TP. PKK Prov. NTB untuk bersilaturrahmi dengan kader PKK Kabupaten Lombok Utara. "Saya himbau ibu-ibu sekalian untuk membagikan ilmu kepada tetangga dan keluarga dari hasil pertemuan hari ini," ajaknya.
          
       Usai bersilaturrahmi dan berdialog dengan ibu-ibu para kader PKK Kabupaten Lombok Utara di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Ketua TP. PKK Prov. NTB Hj. Erica Zainul Majdi bersama Wakil Ketua I TP. PKK Prov. NTB Hj. Syamsiah M. Amin beserta rombongan menyapa dan berdialog dengan anak-anak PAUD Al-Kautsar.  Hj. Erica membagikan sikat gigi dan mengajak anak-anak PAUD untuk rajin menggosok gigi dengan cara yang benar. "Ibu-ibu ajaklah anak-anak untuk banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran," himbaunya. Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Prov. NTB juga berkunjung ke posyandu untuk langsung menyapa warga dan ibu-ibu yang  hadir, serta mengimbau kepada ibu-ibu untuk terus menyusui anaknya sampai berumur 2 tahun. (GA. Imam/Humas*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.