Header Ads

Usai Buka Festival Gunung Api Sangiang, Bupati Tanam Pohon di Sepanjang Pantai

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, didampingi Sekdes Sangiang, Nasrul, S.Hut, mendapat kalungan selempang sebagai bentuk penghargaan dari Anggota Komunitas Sampela Mbojo, Iin dan Rahmat pada saat menuju panggung utama Festival Gunung Api Sangiang, Minggu 23/07.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

      Usai membuka dengan resmi kegiatan Festival Gunung Api Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) melakukan penanam pohon di sepanjang bibir pantai Sangiang. Penanaman pohon ini, memiliki peranan penting dan manfaat yang banyak baik langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan sekitar khususnya bagi penduduk pesisir. "Selain sebagai berfungsi pelindung moga saja pohon ini bisa tumbuh dengan baik untuk mencegah abrasi," ucapnya kepada wartawan.


Bupati usai penanaman pohon di pesisir pantai Sangiang.
       Pantauan langsung Garda Asakota, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut disambut hangat oleh komponen masyarakat Wera. Anggota Komunitas Sampela Mbojo, Iin dan Rahmat mengalungkan selempang penghargaan pada saat menuju panggung utama dengan kain tenunan khas masyarakat Desa Sangiang, Minggu 23/07.

         Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bima, Kadis Pariwisata, Kapos Perhubungan Laut Sangiang, Camat Wera yang didampingi oleh Ketua Panitia Festival Sangiang yang sejak pagi menunggu tamu istimewa itu bersama jajaran Pemdes Sangiang. Pada kesempatan itu pula, Bupati mengungkapkan bahwa, banyak budaya warisan leluhur yang masih lestari dan tetap terjaga di Desa keramat yang dihuni para Sandaka (penjaga) itu.  Untuk itu, dia berharap agar elemen masyarakat dapat mengharumkan nama Bima dengan kegiatan yang bersifat positif."Seperti budaya semacam ini karena itulah salah satu upaya pengembangan potensi wisata di Daerah ini," imbuh Bupati yang saat itu juga turut didampingi oleh Jenateke Kesultanan Bima, Muhammad Putra Ferdiyandi (Dae Yandi, red) dan Sekdes Sangiang, Nasrul, S. Hut. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.