Header Ads

Selamat, Ir. Rusdin Ketua Gapensi Kabupaten Bima yang Baru

Ir. Rusdi H. Adnan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Mantan Wakil Ketua Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bima, Ir. Rusdin H. Adnan, berhasil memenangkan pertarungan perebutan Ketua Gapensi Kabupaten Bima periode 2017-2022 mendatang yang berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima pada hari, Kamis malam (20/7). Rusdin meraih dukungan 96 suara dari kandidat lainnya, Drs. Abdul Haris (Bintang, red) yang hanya meraih dukungan 45 suara. Dalam kepengurusan sebelumnya, Rusdi menduduki posisi Wakil Ketua, sementara Haris Bintang adalah mantan Ketua DPC Gapensi sebelumnya.
Zulkifli H. Yusuf, Direktur CV. Gerhana
         Kepada Garda Asakota, Direktur CV. Gerhana, Zulkifli H. Yusuf, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPC Gapensi yang baru. Dia berharap Gapensi Kabupaten Bima dengan kepemimpinan dan kepengurusan baru nantinya dapat lebih eksis dari yang sebelumya. Sebab, Gapensi merupakan organisasi pelaksana konstruksi tertua yang sudah banyak berkontribusi untuk daerah. "Moga kepengurusan yang baru dapat bekerja dengan baik dan maksimal, mengayomi anggota serta dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah," ungkap pria yang juga dipercayakan sebagai Bendahara Umum dalam Kepengurusan DPC Gapensi yang baru ini, Jumat pagi (21/7).

         Berdasarkan informasi Garda Asakota, pasca terpilihnya Ir. Rusdi sebagai Ketua DPC Gapensi Kabupaten Bima yang baru, bersama Tim Formatur langsung mengadakan rapat internal sekitar pukul 22.00 Wita, untuk menyusun komposisi kepengurusan Gapensi Kabupaten Bima periode 2017-2022. Hasilnya, selain dipilih beberapa nama yang menjadi kepala bidang dalam organisasi Gapensi juga dipilih Drs. Usman sebagai Sekretaris dan Zulkifli H. Yusuf sebagai Bendahara Umum. Mereka ini langsung dikukuhkan oleh Perwakilan DPD Gapensi Provinsi NTB.

          Sebelumnya, Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, saat membuka secara resmi musyawarah cabang VIII Gabungan Pelaksanaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Bima yang berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima pada hari Kamis pagi (20/7) menegaskan bahwa Gapensi merupakan wadah berhimpunnya para pengusaha, khususnya dibidang kontruksi yang mana seiring perkembangan zaman terdapat banyak perubahan diantaranya mengenai proses lelang yang saat ini telah menggunakan sistem internet. Oleh karena itu, kata dia, keberadaan Gapensi ini juga kedepannya harus mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia  maupun Sumber Daya Alam sehingga mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini. "Dimana kita harus memperhatikan tiga unsur hal dalam melakukan persaingan di era globalisasinya ini yaitu kemampuan, ketelitian dan sikap," tegasnya dihadapan peserta yang juga turut dihadiri oleh Ketua Gapensi Provinsi NTB, H. Faulani, SH.MH.

         Menurut Bupati, Gapensi juga merupakan sebuah wadah organisasi para jasa kontraktor yang nantinya mampu  merealisasikan  semua aspirasi para anggotanya, serta dapat memberikan pelayanan secara maksimal. Gapensi sebagai organisasi profesi dalam memberikan pelayanan secara menyeluruh kepada semua anggota dan adil sehingga semua anggota dapat terfasilitasi kepentingannya.

         Disamping itu, kata dia, pada musyawarah ini diharapkan Gapensi akan lebih baik dan bermanfaat bagi pemerintah Kabupaten Bima  dalam hal membantu pengerjaan sarana dan prasarana yang dibiayai oleh dana APBD, Gapensi juga selain menjadi mitra pemerintah, juga menjadi partner masyarakat dimana keberadaan Gapensi harus mampu bersaing dalam meningkatkan kualitas dan terus bersinergi dengan pemerintah. "Untuk itu, melalui muscab ini saya berharap semoga dapat dijadikan ajang konsolidasi dan kepada pengurus yang akan terpilih nantinya semoga  dapat bekerja sesuai dengan program-program yang telah dirancang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Bupati Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.