Header Ads

Hadir di Madapangga, Wabup Ajak Warga Ciptakan Kedamaian dan Keamanan

Foto: Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN) 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

       Kegiatan Safari Ramadhan ke-16 jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di Masjid Nurul Yaqin Desa Bolo Kecamatan Madapangga Selasa malam (20/6), dimanfaatkan oleh  Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN) untuk mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Madapangga agar senantiasa menciptakan suasana damai dan aman di tengah-tengah masyarakat. "Mari kita ciptakan suasana aman dan damai dengan saling menghargai satu sama lain dalam bergaul di tengah masyarakat," ajaknya berkali-kali.

         Dia mengungkapkan bahwa pemerintah daaerah saat ini sedang giatnya melakukan berbagai kegiatan pembangunan di daerah. Salah satunya menurut Wakil Bupati saat ini di Desa Campa Kecamatan Madapangga sedang dilakukan pembangunan menara BTS dengan maksud agar masyarakat desa Campa dan sekitarnya yang selama ini mengalami kesulitan dalam hal komunikasi jarak jauh via telpon seluler dapat teratasi. Dengan adanya pembangunan semacam ini  diharapkan adanya dukungan dari komponen masyarakat sehingga kegiatan pembangunan berbagai fasilitas dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

         Pantauan media ini Safari Ramadhan  yang juga turut dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang ke-16 dari rencana kegiatan di 18 wilayah kecamatan. Pada sore hari beberapa saat sebelum buka puasa bersama, Bupati Bima sempat menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk guru dan kepala sekolah untuk senantiasa menjadi contoh terbaik dalam kehidupan bermasyarakat sembari berharap untuk tidak lupa membayar zakat, baik zakat fitrah maupun zakat maal.
Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Kecamatan Madapangga ini tergolong pelaksanaan safari yang terbanyak dihadiri tokoh dan masyarakat setempat. Terbukti halaman SDN Bolo 1 yang menjadi tempat berbuka puasa dipenuhi oleh masyarakat setempat. Demikian pula di Masjid Nurul Yaqin tempat pelaksaan sholat penuh sesak oleh jemaah warga setempat yang antusias mendengarkan ceramah agama dan pengarahan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bima. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.