Header Ads

Acara Pelepasan Siswa Kelas VI SDN-21 Kobi Dirwanai Kegiatan Khataman Al-Quran dan Buka Puasa Bersama

Peserta Khataman Al-Quran siswa Kelas VI SDN-21 Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-

   

    Keluarga besar SDN-21 Kota Bima, Jumat sore (9/6), menggelar kegiatan Khataman Al-Quran, pelepasan siswa kelas VI yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Ramadhan 1438 Hijriyah/2017 Masehi. Selain dihadiri segenap siswa-siswi SDN-21 khususnya Kelas IV, V, dan VI beserta para orang-tua siswa juga turut hadir Kepala SDN-21 Kota Bima, Drs. H. Mustamin H. Ibrahim, Ketua Komite, Drs. Zainuddin Mukhsin, MM, Kabid Dikdas Dikbudpora Kota Bima, Drs. Abdul Azis, M.Pd, Kepala MTsN Bima, Drs. H. Arifin Abubakar, Pengawas Pendidikan, serta para tokoh masyarakat.

Foto: Kepala SDN-21 Kota Bima, H. Mustamin H. Ibrahim, saat mendampingi Kabid Dikdas, Drs. Abdul Azis, M.Pd, dan para tamu undangan lainnya.

         Mengawali sambutannya Kepala SDN-21 Kota Bima, Drs. H. Mustamin H. Ibrahim, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu dalam rangka mewujudkan program pendidikan karakter melalui program IMTAQ di sekolah. "Kebetulan, sarana agama di sekolah kami sudah cukup bagus, sudah tersedia Musholla yang representatif sebagai pendukung pendidikan karakter," ungkapnya.

        Diakuinya, pelepasan siswa yang sudah mengikuti ujian tahun ini berani dilakukan karena pihaknya yakin seluruh siswa Kelas VI akan lukus 100 porsen. "InsyaAllah bukannya kami mendahului, anak-anak kami sudah siap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," imbuhnya meyakinkan.
Ucapan terima kasih disampaikan pihaknya kepada jajaran dewan guru yang menyelenggarakan acara tersebut.

          Pada kesempatan itu, Kabid Dikdas Dikbudpora Kota Bima, Drs. Abdul Azis, M.Pd, yang saat menyampaikan sambutan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswa Kelas VI SDN-21 yang sukses menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar. "Saya merasa bangga dan terharu, apalagi anak-anak kita mampu mengkhatam Al-Quran," ungkapnya.
Dia berharap ilmu yang didapat di bangku Kelas VI SDN-21 dapat menjadi bekal pendidikan di jenjang lebih lanjut. Secara khusus, Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran guru SDN-21 yang telah sabar menerapkan ilmunya kepada para anak didiknya.
Foto: penyerahan cinderamata kepada salah seorang guru, Hj. Hadijah, S.Pd, yang telah memasuki purna tugas.



          Sementara itu, Ustadz H. Arifin, Kepala MTsN Bima, selain mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses kepada para siswa Kelas VI SDN-21 yang telah menyelesaikan studinya di tingkat dasar, juga merasa bangga karena mampu menghelat kegiatan mengkhatamkan Al-Quran. Bagi orang tua, kata dia, mengutip Hadits Nabi Muhammad SAW, orang-tua yang memiliki anak bisa membaca Al-Quran maka nantinya akan dikalungkan dengan dua mahkotah, yakni satu mahkota cahayanya mengalahkan cahaya matahari dan mahkota yang nilainya tidak bisa dibayar dengan dunia dan isinya.

       "Maka berbahagialah para orangtua yang memiliki anak-anak dan pandai membaca Al-Quran," ungkapnya singkat. Pantauan langsung wartawan, selain menampilkan pementasan grup Marawis dari para siswa-siswi SDN-21, rangkaian acara tersebut juga diwarnai penyerahan cinderamata kepada salah seorang guru, Hj. Hadijah, S.Pd, yang telah memasuki purna tugas. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.