Header Ads

Demokrat Konsisten Dukung KPK dan Tolak Hak Angket


Mataram, Garda Asakota.-
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), menegaskan komitmen Partai Demokrat dalam mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menolak Hak Angket DPR terhadap KPK. Penegasan ini disampaikan SBY dihadapan dua ribuan lebih kader Partai Demokrat yang menghadiri gelaran acara Rakernas di salah satu Hotel di Kota Mataram, Senin (08/05), setelah mencermati kondisi sosiap-politik yang terjadi di Negeri ini.
Dikatakan SBY, Partai Demokrat mendukung langkah Pemerintah dalam mengatasi ketimpangan dan kesenjangan Sosial Ekonomi. Demokrat juga menurutnya, mendukung penegakan hukum yang adil, objektif dan tidak tebang pilih. Demokrat mendukung KPK, untuk menegakan hukum dan memberantas Korupsi. Demokrat akan tetap konsisten mendukung pemberantasan korupsi. Mendukung KPK dan Aparat Penegak Hukum lainnya. Ada atau tidak adanya kader Demokrat yang terkena korupsi, Demokrat tetap konsisten dan gigih mendukung pemberantasan korupsi, mendukung KPK dan Penegak Hukum lainnya.
“Karenanya, Demokrat menolak dan tidak setuju Angket DPR Terhadap KPK. Itu berbahaya dan sekaligus bisa mengganggu tugas-tugas KPK. Banyak cara untuk mengawasi KPK karena KPK pun bisa saja salah. DPR dan semua pihak bisa memilih cara-cara yang tepat untuk mengawasi KPK dan para penegak hukum yang lainnya,” tegas SBY.
Mencermati latar belakang dan arah Angket terhadap KPK tersebut, lanjutnya, Demokrat kata SBY, tidak ikut bertanggung jawab. “Dan konsekuensi logisnya tidak akan mengambil bagian dalam Angket tersebut,” tandasnya. (GA. IAG*).



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.