Header Ads

Ikut UNBK, Kepala SMA-1 Wera Targetkan Siswa Lulus Semua

KEPALA SMAN-1 WERA
Kabupaten Bima, Garda Asakota.- SMA-Negeri 1 Wera merupakan tolak ukur pendidikan di Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Seluruh stakeholder yang ada, baik yang berhubungan langsung seperti siswa, guru dan kepala sekolah, maupun yang tidak langsung seperti unit pelaksana teknis bidang pendidikan dan orang tua murid harus berperan aktif untuk saling mendukung demi memajukan pendidikan.
Salah satu bentuk komitmen yang dilakukan adalah, mulai tahun ini SMAN-1 Wera akan mengikuti Program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), meski sarana masih sangat minim dan kemampuan siswa yang sedikit meragukan karena ketiadaan laboratorium komputer. Namun pihak sekolah begitu yakin dengan persiapan yang telah dilakukan baik dari segi sarana maupun intensitas simulasi yang dilakukan secara intensiv. "Kami sudah mempersiapkan 2 kelas untuk melakukan UNBK bagi 212 siswa yang akan melakukan ujian," ujar Kepala SMAN-1 Wera, Sri Rohani, S.Pd, Senin (3/4), seraya mengakui karena jumlah laptop sebanyak 73 unit, pihaknya akan memberlakukannya kedalam tiga tahap.
Kasek merasa yakin kemampuan siswanya sudah tidak diragukan lagi menghadapi UNBK, apalagi sudah dilakukan simulasi pra ujian oleh guru-gurunya. "Kami telah jauh hari memberikan pelatihan dan simulasi kepada siswa terkait UNBK. Dari cara mengisi soal, hingga perbaikan jawaban jika ada yang ingin diganti.
Makanya kami yakin dalam mengoperasikan komputer para siswa sudah paham, karena kegiatan simulasi dilakukan berulang- ulang," jelasnya. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.