Header Ads

KKBD Sumba Timur Salurkan Bantuan Melalui Posko Relawan Mapala STKIP Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-
Keluarga besar Kota Bima saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak untuk meringakan beban yang mendera pasca musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.
 Selain partisipasi dan kepedulian dari keluarga besar Dompu, Sumbawa, Lombok, dan daerah lainnya, dukungan dan partisipasi masyarakat Bima yang ada di luar daerah tidak terkecuali masyarakat Bima yang ada wilayah bagian Timur Nusa Tenggara Timur,  juga patut diapresiasi.
Melalui Komunitas Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) wilayah Sumba Timur misalnya, telah menyalurkan bantuan kemanusiaannya melalui Posko Relawan Pecinta Alam se-Indonesia yang dikoordinir oleh Mapala STKIP Bima.
Koordinator Posko, Arifin, mengaku pihaknya telah menerima paket barang berupa pakaian layak pakai,  air mineral,  beras,  mie instan dan juga nasi kotak, yang diserahkan oleh Emen Al-Muhaimin, perwakilan dari Sumba Timur.
"Moga saja para relawan dapat menyumbangkan bantuan ini kepada warga yang benar-benar terisolir sehingga dapat langsung dirasakan manfaatnya," katanya.
Setelah menyerahkan bantuan secara langsung di Posko Relawan Pecinta Alam, rombongan perwakilan KKBD Sumba Timur langsung beranjak ke lokasi pengungsian tepatnya di Masjid Jamyanur Monggonao Rasanae Barat, Rabu malam (28/12) untuk membagikan makanan siap saji berupa nasi kotak dan mie instan.  "Kami sengaja menyerahkan sebagian bantuan dari Sumba Timur ini agar kami bisa menyaksikan dan merasakan secara langsung duka yang dialami oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," imbuh Muhaimin.  (GA. 555*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.