Header Ads

SMPN-3 Sape Salurkan Dana BSM ke 166 Siswa

Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 
Tahun ini, terdapat 166 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)-3 Sape mendapatkan bantuan dana Beasiswa Miskin (BSM) dengan total sebesar Rp52.628.000.- , Kamis (19/3).
 “Dana ini langsung kita serahkan kepada 166 orang tua siswa yang tergolong miskin,” ungkap Kepala SMPN-3 Sape, Imam Mujaddin, S. Pd, kepada Garda Asakota.
Dana BSM tersebut, kata dia, bersumber dari APBN. Dengan bantuan ini, diharapkan kepada para wali murid agar dapat menggunakannya dengan baik sesuai dengan tujuan program. “Pemerintah sudah berupaya membantu meringankan beban orang tua murid, kemudian dimohon agar orang tua memacu serta mendorong anak- anaknya agar lebih giat belajar serta rajin ke sekolah,” harapnya. Atas nama sekolah dan dewan guru maupun mewakili orang tua murid yang mendapatkan dana BSM, pihaknya menyam paikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.
Diapun mengajak kepada seluruh orang tua murid yang mendapatkan dana BSM agar membantu sekolah dalam upaya peningkatan mutu sekolah.
Pantauan langsung wartawan sebelum pembagian BSM dilakukan Komite bersama Dewan guru serta seluruh wali murid melakukan rapat, dipimpin langsung oleh Ketua Komite, Sertu Tajudin. Ketua Komite mengharapkan kepada seluruh orang tua siswa yang mendapat bantuan agar bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya. “Jangan gunakan untuk membeli perhiasan atau untuk hal lain yang tidak ada kaitannya dengan kebutuhan anak-anak. Apalagi, bantuan ini sasarannya bukan untuk orang tua, tapi untuk anak sekolah.
Jadi, apapun kebutuhan siswa, silahkan beli dengan memanfaatkan uang BSM,” imbuhnya. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.