Header Ads

Kader PAN Punya Peluang Sama Diusung Jadi Cabup Bima

Mataram, Garda Asakota.-
Pernyataan Wakil Sekretaris DPW PAN NTB, Firdaus Djuwaid, SH., MH., yang menyatakan bahwa kemenangan Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI menjadi Ketua Umum DPP PAN RI dalam Kongres PAN di Provinsi Bali beberapa waktu lalu membuka peluang besar bagi kader pendukung Zulkifli untuk mendapatkan tiket utama Partai mendapatkan rekomendasi menjadi Calon Bupati Bima, menuai tanggapan dari sejumlah kader PAN. Salah satunya, unsur bendahara DPW PAN NTB, H. Ridwan Bajri, SH.
Kepada wartawan media ini, Ridwan menyatakan ketidak sepakatannya dengan pernyataan Firdaus tersebut. Menurutnya, kemenangan Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum DPP PAN tersebut merupakan kemenangan seluruh kader PAN.
“Kemenangan kita bersama, bukan kemenangan satu orang. Hari ini kita berbeda, esoknya kita saling rangkul. Itulah kehebatan Partai Amanat Nasional,” tegas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lombok Timur, kepada Garda Asakota, Jumat (6/3).
Pihaknya menegaskan bahwa terkait dengan figur siapa yang  akan direkomendasi menjadi Calon Bupati itu tidak berkaitan dengan adanya irisan politik Kemenangan Zulkifli Hasan yang berhasil mematahkan keinginan rivalnya, M. Hatta Rajasa untuk memimpin DPP PAN kedua kalinya.
“Tidak ada hubungannya, tidak ada keterkaitan dengan irisan politik figur Cabup tertentu dengan kemenangan Zulkifli Hasan. Kita belum ada penentuan menyangkut urusan usung mengusung. Sebab nanti kita semua akan duduk bersama setelah dibentuknya sebuah Tim Khusus. Dan nanti semua calon-calon Bupati yang mendaftar di PAN itu akan dipanggil,” tuturnya. Ridwan Bajri menegaskan bahwa semua kader PAN yang berkeinginan mencalonkan diri melalui PAN, tetap akan diposisikan sama. “Dan tentu nanti, figur-figur Cabup itu akan dinilai berdasarkan kriteria yang ditetapkan,” tegasnya. Rencananya Rabu depan ini pihak DPW PAN NTB akan menggelar agenda Rapat Pleno yang diperluas termasuk informasinya akan membahas seputar agenda PilKada.
Sebelumnya, kemenangan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dalam Kongres PAN di Bali beberapa waktu lalu dinilai oleh Wakil Sekretaris DPW PAN NTB, Firdaus Dzuwaid, SH.,MH., akan membuka peluang yang sangat besar bagi sosok Ketua DPD II PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudin, untuk mengendarai PAN menjadi Calon Bupati Bima, mengingat DPD II PAN Kabupaten Bima dalam hal ini figur Ady sendiri merupakan pendukung utama dalam kemenangan Zulkifli.
“Ady Mahyuddin adalah bagian terpenting dari kemenangan Zulkifli Hasan. Nah beda konteksnya jika Hatta Rajasa yang menang. Maka sudah pasti peluang Ady juga sangat tipis. Ini sangat berkorelasi kuat dengan irisan politik yang ada,” ujar Firdaus, seperti dilansir Garda Asakota sebelumnya.
Menanggapi penilaian Firdaus, Ady, justru menanggapi santai. Di matanya, antara M. Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, sama-sama sebagai kader terbaik dan dicintai oleh kader-kader PAN.
“Kalaupun ada bahasa-bahasa yang menganggap ada kemudahan bagi saya untuk mengendarai PAN, yah Al-Hamdulillah. Tapi, yang perlu diingat PAN akan mengedepankan mekanisme yang ada dalam Partai,” ucapnya. 
Kepada Garda Asakota, Ady juga mengakui bahwa PAN belum secara resmi membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati Bima karena masih menunggu ketentuan DPP.  (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.