Header Ads

Walikota Buka MTQ tingkat Kecamatan Mpunda

Kota Bima, Garda Asakota.-
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin,  menyampaikan pujiannya kepada sejumlah masyarakat Kecamatan Mpunda Kota Bima yang sebelumnya berhasil menyelenggarakan MTQ tingkat Kelurahan dan saat ini sedang mengadakan MTQ tingkat Kecamatan, Rabu malam (18/2).
“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Mpunda, terutama sekali panitia yang sudah bekerja maksimal demi suksesnya MTQ tingkat Kecamatan yang tahun ini digelar di Kelurahan Matakando,” ucapnya.
Dirinya perlu memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia yang bekerja tidak mengenal lelah demi suksesnya pelaksanaan kegiatan MTQ. “Semoga saja pada kegiatan yang mulia ini masyarakat Kota Bima akan sadar dan terus mendalami ayat-ayat suci Al-Quran dalam membangun dan melahirkan anak-anak bangsa yang terus mencintai Al-Quan,” harapnya.
Untuk diketahui, kata dia, anggaran kegiatan MTQ di tingkat Kelurahan tahun 2015 sebesar Rp30 juta per Kelurahan, sementara kegiatan MTQ di tingkat Kecamatan sebesar Rp100 juta. “Kegiatan MTQ di tahun-tahun sebelumnya hanya dianggarkan sebesar Rp25 juta per Kelurahan dan antara Rp50-70 juta per Kecamatan.
Akan tetapi kegiatan MTQ di tahun 2015 ini sesuai dengan persetujuan DPRD, anggarannya telah dinaikan menjadi Rp100 juta per Kecamatan dan Rp30 juta per Kelurahan,” tegasnya.
Melalui ajang MTQ, Walikota berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar menjadikan Al-Quran sebagai kebutuhan hidup, karena yang mengatarkan kita pada kebaikan tidak lain adalah bagaimana kita terus Membumikan Al-Quran. 
Di tempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Mulyadi Sabil,  melaporkan bahwa sumber anggaran kegiatan MTQ tahun ini bersumber dari Pemkot Bima sebesar Rp100 juta.
Diakuinya, untuk hadiah hiburan dan sebagainya 25 persennya bersumber dari hamba Allah.
Atas terselenggarannya MTQ, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Matakando yang sudah bekerja sama dalam ikhtiar Membumikan Al-Quran. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.