-->

Notification

×

Iklan

Ikut Lomba Kelurahan, Warga Sarae Kompak Benahi Lingkungan

Tuesday, April 3, 2012 | Tuesday, April 03, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-03T08:11:49Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Lomba Kelurahan yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima setiap tahunnya selalu mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat, sebab melalui lomba ini masyarakat dapat dilibatkan secara langsung dalam berbagai kegiatan gotong-royong dalam melakukan penataan lingkungan. Baru-baru ini, lomba Kelurahan tingkat Kecamatan Rasanae Barat dilangsungkan selama seminggu (20-27 Maret),
yang diikuti enam Kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat yaitu Kelurahan Pane, Paruga, Sarae, Tanjung, Na’e, dan Kelurahan Dara.
Lurah Sarae, Idham Abas, SH, kepada Garda Asakota mengaku jauh hari sebelum adanya informasi lomba Kelurahan, pihak¬nya telah mengajak warga masyarakatnya untuk mempersiapkan semaksimal mungkin menghadapi agenda lomba antar Kelurahan tersebut. Bahkan, kata dia, melalui rapat internal bersama pengurus Rt/Rw, juga warga masyarakat diimbau memantapkan diri sedini mungkin. “Sehingga pada saat tim penilai turun, setiap lingkungan sudah siap dinilai,” ujarnya. Diakuinya, melalui momentum lomba Kelurahan ini pihaknya beserta warga masyarakat selalu bahu-membahu dalam melakukan kegiatan gotong-royong seperti pembersihan parit, halaman rumah, pekuburan serta memasang umbul-umbul untuk mempercantik lingkungan. Selain itu, mengaktifkan kembali pos kamling untuk menjaga ketertiban dan keamanan di setiap lingkungan, “Sedangkan dalam bidang pemerintahan kami terus berbenah dengan mengoptimalkan kelembagaan dan kegiatan PKK,” jelasnya.
Khusus di bidang pendidikan, Lurah Sarae, mengungkapkan keberhasilan dalam upaya menekan angka buta aksara hingga mencapai 0 persen. % yang artinya seluruh warga sudah bisa membaca dengan baik. Untuk menekan angka buta aksara ini pihaknya telah bekerja-sama dengan dua lembaga PKBM. Sementara itu, salah satu Tim Penilai dari Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, Haerul Asikin, SH, kepada Garda Asakota menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah mengumpulkan nilai di setiap Kelurahan, kemudian selanjutnya akan dinilai secara objektif. Sedangkan, untuk hasil pemenang lomba dijanjikan akan diinformasikan secepatnya. “Insya’Allah, secepartnya akan kita umumkan,” ucap Haerul singkat. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update