Header Ads

Disnak Kabupaten Bima Dapat Kucuran BSS, Rp11, 3 Milyar


Bima. Garda Asakota.-
Guna menyukseskan program BSS (Bumi Sejuta Sapi) yang menjadi program utama Gubernur NTB, TGB. H. Zainul Majdi, MA, yang telah digaungkan selama dua tahun terakhir, sejumlah Dinas Peternakan (Disnak) di berbagai Kabupaten se-NTB kembali mendapat kucuran dana bantuan untuk pengembangan Sapi.
Seperti yang diperuntukan bagi Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Pemprov NTB telah mengucurkan dana sebesar Rp11, 3 Miliar untuk keberlangsungan program BSS.
Plt. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Ir. Baharudin, kepada media ini men­jelaskan bahwa pihaknya telah mela­kukan survei berbagai lokasi petani  peternak atau kelompok  ternak di berbagai wilayah Kecamatan untuk merealisasikan dana BSS tersebut. Berdasarkan hasil survey, terdapat 69 kelompok ternak yang akan mendapatkan kucurannya. “Ini berdasarkan survey lapangan yang dilakukan oleh tim teknis. Rincian bantuannya akan diperuntu­kan bagi Kelompok Penyelamatan Sapi Betina Produktif (PSBP) sekitar Rp5,5 Mi­liar, sedangkan Rp4,7 Miliar untuk kelom­pok Insentif Penyelamatan Sapi Betina Produktif (IPSBP),” katanya didampingi Kabid  Budidaya Disnak Kabupaten Bima, Ir. Rusdi Idris. “Hingga saat ini kesiapan petani ternak sudah mencapai  100 persen, mereka sudah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan,” tambah Baharuddin. (GA. 322*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.