-->

Notification

×

Iklan

Digelar Latihan Tugas Dasar Pol. PP Pemkab Bima

Monday, September 26, 2011 | Monday, September 26, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-09-26T00:32:08Z

Bima, Garda Asakota.-
Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. Pol PP) di sejumlah kecamatan Kabupaten Bima mengikuti pelatihan dasar tugas di kantor Sat Pol. PP lingkup Pemkab Bima, Selasa (20/9). Pelatihan Sat Pol. PP ini selain untuk pengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA), juga bertujuan untuk memberikan
pelatihan tugas dasar untuk para anggota Pol PP Kabupaten Bima dalam berbagai tugas pokok Sat Pol. PP, terutama dalam hal penegakkan Perda.
“Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan untuk dapat memberikan pelatihan tugas dan peran Sat. Pol PP dalam peme­rin­tahan,” Kepala Sat Pol. PP Pemkab Bima, Iskandar, SH, kepada Garda Asakota.
Untuk hari itu pelatihannya memasuki tahapan ke-III, pesertanya datang dari enam kecamatan yakni, Madapangga, Bolo, Ambalawi, Wera, Soromandi, dan Pol. PP dari kecamatan Donggo, dimana setiap keca­ matannya terdiri dari satu peleton sebanyak 31 orang.  “Ini kita rencanakan digelar sampai beberapa hari kedepan. Berikutnya kita hadirkan lagi Pol PP dari kecamatan lain seperti dari Sanggar dan Tambora,” ucapnya. Kasat Pol. PP mengakui diantara ratusan jumlah personil Pol. PP saat ini, ada yang direkrut baru. “Ada tenaga baru, ada tenaga lama. Ada PNS, ada honor, dan ada yang mau membantu Pemda secara sukarela,” sahutnya menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan adanya tenaga baru Pol. PP yang direkrut di setiap wilayah kecamatan.  (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update