Header Ads

RSUD di Sondosia-Bolo Bakal Segera Dioperasikan

Bima, Garda Asakota.-
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima yang berada di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, direncanakan dalam beberapa bulan ke¬depan akan segera beroperasi. Kabag Humas dan Protokol (Humaspro) Pem¬kab Bima, Drs. Aris Gunawan, kepada sejumlah wartawan menjelaskan bah¬wa, pihaknya baru-baru telah diadakan rapat bersama antara Dinas Kesehatan
dan pihak RSUD Bima dalam rangka persiapan pengoperasian RSUD yang dibangun dengan anggaran puluhan milyar tersebut. “Hasilnya, dalam waktu dekat RSUD Kabupaten Bima akan dioperasikan dengan ditunjuknya pejabat sementara sebagai direkturnya,” ungkap Kabag Humaspro.
Ketika disinggung siapa yang akan menjabat sementara Direktur RSUD di Sondosia, bapak tiga anak ini mengaku yang akan ditunjuk merupakan orang yang paling lama menjabat di Dikes Kabupaten Bima. Diakuinya, pengope¬ra¬sian RSUD tersebut akan membutuh¬kan proses dan waktu, karena proses pemindahannya harus melalui mekanis¬me baik itu pemindahan prasarana, termasuk pemindahan tenaga perawat dan ahli yang akan ditugaskan.
“Adapun tenaga perawat yang kita rekrut dan akan ditempatkan di RSUD Kabupaten Bima Sila-Sondosia Keca¬ma¬tan Bolo merupakan tenaga yang bertugas di Puskesmas yang berada di Kecamatan Bolo, Woha, dan ada pula kita ambil di RSUD Bima,” akunya.
Langkah awalnya akan menerima pelayanan kesehatan menyerupai pela¬yanan seperti Pukesmas, karena untuk memindahkan semua aset membutuh¬kan waktu yang cukup lama. “Dan tentunya kita masih menunggu SK dari Menteri Kesehatan untuk bisa diope¬rasikan,” ujarnya. (GA. 334*)

1 comment:

  1. INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS.Terimakasih kepada Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman2 yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085218184887

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.