-->

Notification

×

Iklan

RSUD di Sondosia-Bolo Bakal Segera Dioperasikan

Saturday, May 14, 2011 | Saturday, May 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-05-14T00:35:59Z
Bima, Garda Asakota.-
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima yang berada di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, direncanakan dalam beberapa bulan ke¬depan akan segera beroperasi. Kabag Humas dan Protokol (Humaspro) Pem¬kab Bima, Drs. Aris Gunawan, kepada sejumlah wartawan menjelaskan bah¬wa, pihaknya baru-baru telah diadakan rapat bersama antara Dinas Kesehatan
dan pihak RSUD Bima dalam rangka persiapan pengoperasian RSUD yang dibangun dengan anggaran puluhan milyar tersebut. “Hasilnya, dalam waktu dekat RSUD Kabupaten Bima akan dioperasikan dengan ditunjuknya pejabat sementara sebagai direkturnya,” ungkap Kabag Humaspro.
Ketika disinggung siapa yang akan menjabat sementara Direktur RSUD di Sondosia, bapak tiga anak ini mengaku yang akan ditunjuk merupakan orang yang paling lama menjabat di Dikes Kabupaten Bima. Diakuinya, pengope¬ra¬sian RSUD tersebut akan membutuh¬kan proses dan waktu, karena proses pemindahannya harus melalui mekanis¬me baik itu pemindahan prasarana, termasuk pemindahan tenaga perawat dan ahli yang akan ditugaskan.
“Adapun tenaga perawat yang kita rekrut dan akan ditempatkan di RSUD Kabupaten Bima Sila-Sondosia Keca¬ma¬tan Bolo merupakan tenaga yang bertugas di Puskesmas yang berada di Kecamatan Bolo, Woha, dan ada pula kita ambil di RSUD Bima,” akunya.
Langkah awalnya akan menerima pelayanan kesehatan menyerupai pela¬yanan seperti Pukesmas, karena untuk memindahkan semua aset membutuh¬kan waktu yang cukup lama. “Dan tentunya kita masih menunggu SK dari Menteri Kesehatan untuk bisa diope¬rasikan,” ujarnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update