Header Ads

Jajaran Pendidikan Sape, Gelar Kerja Bakti

Sape, Garda Asakota.-
Minggu tanggal 1 Mei kemarin, jaja¬ran pendidikan lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Sape menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan serta menata salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)-4 dan SDN Inpres Sangia Sape. Sekolah tersebut merupa¬kan salah satu sekolah yang menjadi sasaran bencana banjir bandang bebe¬ra¬pa waktu lalu. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Dikpora Kecama¬tan Sape, Akhyar H. Ahmad, A.Ma.Pd,
menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lokasi pasca banjir sebagai wujud kepedulian dan solidaritas antara pendidik dengan masyarakat dan antar sesama guru terhadap dunia pendidikan, “Kebetulan juga karena besok (Senin, red) tanggal 2 Mei kita akan melakukan upacara dalam rangka hari pendidikan nasional, makanya pada hari ini Minggu (1/5), kita adakan kerja bakti membersihkan halaman dan ruangan SMPN-4 Sape dan SDN Inpres Sangia Sape yang di¬ikuti oleh seluruh dewan guru dari ting¬kat guru sukarela, guru honor daerah, PNS hingga pengawas dan jajaran UPT Dinas Dikpora Sape,” ungkapnya.
Pantauan langsung wartawan kegiatan kerja bakhti yang di adakan oleh UPT Dinas Dikpora Kecamatan Sape ini berlangsung dari pukul 07.30 Wita hingga selesai sekitar pukul 14.30 Wita. SMPN-4 Sape dan SDN Inpres Sangia merupakan salah satu dari sejumlah fasilitas pendidikan yang mengalami kerusakan cukup parah akibat banjir bandang. Terlihat pagar tembok SMPN-4 Sape sepanjang puluhan meter hancur, semua ruangan KBM-nya tertimbun Lumpur, buku-buku hancur, dan peralatan elektronik lainnya rusak total. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.