-->

Notification

×

Iklan

Paruga, Juara I Lomba Kelurahan tingkat Rasanae Barat

Wednesday, March 16, 2011 | Wednesday, March 16, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-16T03:29:25Z

Nurjanah S. Sos
Kota Bima, Garda Asakota.-
Setelah melalui beberapa tahapan penilaian yang dilakukan oleh Tim Peni¬lai, akhirnya kelurahan Paruga terpilih sebagai pemenang lomba kelurahan tingkat Kecamatan Rasanae Barat.
Camat Rasanae Barat, Nurjanah S. Sos, kepada Garda Asakota, Selasa (15/3), menjelaskan beberapa indikator
penilaian lomba yang meliputi aspek kebersihan, keamanan, kelembagaan, administrasi, keagamaan, kesehatan, pemerintahan, dan partisipasi masyara¬kat. “Dari beberapa aspek penilaian itu, Paruga paling memiliki angka tertinggi menyusul Nae, Sarae, Pane, Dara, dan Kelurahan Tanjung,” ungkapnya.
Secara otomatis, kata dia, Paruga akan mewakili Rasanae Barat dalam lomba kelurahan tingkat Kota Bima tahun ini. Nurjanah mengaku, kegiatan yang dihelat pihaknya selain bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pola hidup bersih, juga diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-9 Kota Bima tanggal 10 April mendatang.
“Kami berharap melalui ajang lomba kelurahan dapat merangsang partisipasi
masyarakat dalam budaya hidup bersih,” harapnya.
Sementara itu, Lurah Paruga, Hae¬runas, S. Sos, yang dimintai tanggapan¬nya mengaku bangga dan menyampai¬kan rasa terima-kasihnya kepada selu¬ruh warga kelurahan Paruga. “Ini seka¬ligus tantangan kedepannya, karena beberapa bulan kedepan kita akan menyambut HUT ke-9 Kota Bima sekaligus menghadapi lomba Kelurahan tingkat Kota Bima,” ucapnya.
Sebagai kelurahan yang dipercaya¬kan mengikuti lomba kelurahan tingkat Kota Bima, pihaknya bersama elemen masyarakat Paruga akan terus berbe¬nah. “Makanya kami akan terus me-minta dukungan dan partisipasi dari semua pihak, khususnya warga masya¬rakat yang di Kecamatan Rasanae Barat. Insya’Allah kami akan mening¬katkan kinerja dan berusaha menjadi yang terbaik,” tegasnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update