-->
×

Iklan

Sejak Irham Jadi Kepsek, SMAN 1 Sape Terus Raih Prestasi Gemilang

Friday, June 2, 2023 | Friday, June 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T13:37:55Z

 

Kepala Sekolah (Kepsek) Irham, S.Pd, Kn, M.Pd dan Wakasek Humas SMA Negeri 1 Sape, Jauhar S.Ag.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



SMA Negeri 1 Sape Kabupaten Bima terus meraih prestasi terbaik  pada bidang akademik maupun non akademik. 


Seperti menjuarai olimpiade sains tingkat Kabupaten, Raimuna tingkat nasional, audisi gita bahana nusantara hingga mengirim sejumlah siswa menjadi anggota Paskibraka 2023.


Torehan prestasi gemilang itu tidak terlepas dari kiprah Kepala Sekolah (Kepsek) Irham, S.Pd, Kn, M.Pd. Sejak menjadi Kepsek, Irham bertekad membawa sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi NTB ini, prestasi dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga internasional.


Tekad tersebut satu persatu terwujud, SMA Negeri 1 Sape menjadi salah satu sekolah terbaik tingkat nasional, belum lama ini. Sejumlah siswa-siswi terbaik SMAN setempat yang dikirim untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten dan Provinsi kembali mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara.


Sejumlah siswa-siswi yang meraih juara OSN tingkat Kabupaten Bima itu yakni, Jumratul Aida Juara 1 OSN ekonomi, Nadia Amanda, Juara 1 OSN Matematika dan Yeyen Putri, Juara 1 OSN Astronomi.


Sedangkan Raimuna tingkat Nasional diraih oleh siswi bernama Arif Maulana Apriansyah dan Syakilla. Siswi lain bernama Susi Susanti dan Putri Ayu berhasil meraih juara 1 dan 2 audisi gita bahana Nusantara tingkat Provinsi NTB.


Yang tidak kalah hebatnya lagi, sejumlah siswa-siswi SMAN Sape terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bima dan Nasional.


Mereka yang akan mengibarkan Bendera sang Saka Merah Putih di hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 itu antara lain bernama, Muhammada Dhava Rifditia, M. Arif Naufal Y, Hairunisa, Nura Ainun dan Ainun Amelia Putri.


Wakasek Humas SMA Negeri 1 Sape, Jauhar S.Ag mengatakan prestasi yang sudah diraih para siswa-siswi tersebut tidak terlepas dari pembinaan serta didikan para guru-guru hebat yang dimiliki oleh SMA Negeri 1 Sape.


"Kedepannya SMA Negeri 1 Sape akan selalu mendukung minat dan bakat peserta didik dalam setiap bidang. Baik itu pelajaran, sains, olahraga ataupun kesenian," katanya.


Ia menjelaskan, setiap siswa-siswi yang berkeinginan dan sungguh-sungguh, akan diberikan dukungan penuh. Disamping itu para guru akan terus memberikan motivasi bagi para peserta didik baik yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Bentuk dari motivasi itu salah satunya berupa pemberian reward (penghargaan) dari sekolah. 


"Kami konsen untuk memotivasi peserta didik untuk berprestasi. Siapapun yang berprestasi akan mendapatkan reward terutama untuk program perorangan dan ini juga tergantung pada prestasinya," katanya.


Hal senada juga diutarakan oleh Kepala SMA Negeri 1 Sape Irham, S. Pd. Kn., M.Pd. Kepsek yang yang berdomisili di Desa Naru Kecamatan Sape ini menyampaikan akan terus mengawal prestasi peserta didiknya dalam bidang akademik maupun non akademik


"Kita terus bertekad agar siswa-siswi kita meraih prestasi yang gemilang selama berada di sekolah," pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update