-->

Notification

×

Iklan

KI NTB Nilai Kemenag Sudah Informatif Soal Informasi Penyelenggaraan dan Pelayanan Haji

Thursday, June 8, 2023 | Thursday, June 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T06:00:44Z
Ketua Divisi Advokasi, Edukasi dan Sosialisasi (ASE) Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Suaeb Qury.




Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua Divisi Advokasi, Edukasi dan Sosialisasi (ASE) Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Suaeb Qury, menilai pelayanan dan informasi publik terkait dengan penyelenggaraan dan pelayanan ibadah haji oleh Kementerian Agama sudah memenuhi standar informatif.

 


“Sudah memenuhi standar informatif. Informasi tentang haji dari sejak berangkat sampai di mekah sudah terpenuhi. Masyarakat baik jamaah maupun keluarga yang ditinggal bisa mengakses secara langsung kondisi keluaraga atau jamaah Haji selama menjalankan ibadah haji. Selain itu pelayanan informasi bagi lansia sudah tersedia di asrama haji maupun di mekah,” kata Suaeb Qury sebagaimana release persnya kepada wartawan, Kamis 08 Juni 2023.

 


Menurutnya, akses informasi yang disediakan oleh Kementerian Agama secara khusus bagi lansia dan informasi setiap saat juga telah dipublikasikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan sudah sesuai dengan amanat UU 14 2008, Pasal 9-11 tentang informasi setiap saat, informasi berkala dan informasi serta merta.

 


“Kami melihat komitmen dan keseriusam pelayanan dan akses informasi bagi jamaah haji dan masyarakat pada umumnya terkait dengan penyelenggaraan haji sudah luar biasa. Begitu juga yang dilakukan oleh Kementerian Agama provinsi NTB,” ungkapnya.

 


KI NTB menurutnya mengapresiasi atas komitmen keseriusan Kementerian Agama Provinsi NTB dalam memaksimalkan pelayanan informasi publik dan informasi bagi para jamaah haji di NTB.

 


“Semoga komitmen di tahun ini bisa tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik lagi bagi para tamu Allah SWT,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update