-->

Notification

×

Iklan

Unggul 44% di Bali-Nusra, Kader dan Pengurus PDIP NTB Fokus Bekerja Bersama Rakyat

Friday, May 26, 2023 | Friday, May 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-26T06:41:27Z

 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB, H Lalu Budi Suryata, dan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Litbang Kompas merilis hasil survei terbaru elektabilitas partai politik (parpol) di seluruh Indonesia. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih elektabilitas tertinggi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Nusra).


 

Partai besutan Presiden Kelima, Megawati Soekarnoputri itu, berhasil unggul dibanding parpol lain di wilayah Bali - Nusra dengan elektabilitas 43,9 persen. Hasil survei Litbang Kompas tersebut disambut baik oleh PDIP NTB.

 


Sekretaris DPD PDIP NTB, H. Lalu Budi Suryata, mengaku, bersyukur atas raihan hasil survei yang dirilis salah satu lembaga survey kredibel nasional tersebut.

 


Anggota DPRD NTB, menegaskan, bahwa kader PDIP, khususnya di Bali-Nusra rutin memberikan bantuan kongkret untuk masyarakat. Misalnya langkah-langkah atau kegiatan penghijauan, pemberian bantuan disabilitas, termasuk pemberian bantuan sembako setiap tahun bagi masyarakat yang tidak mampu.

 


Langkah itu, merupakan arahan Ketua Umum DPP Hj. Megawati Soekarnoputri yang sudah menginstruksikan agar segenap jajaran partai menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat ketika terjadi bencana dan membutuhkan.

 


"Poinnya adalah kader PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat menangis tertawa bersama rakyat," tegas Lalu Budi, Rabu (24/5) kemarin.

 


Menurut Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB itu, di seluruh lembaga survei PDIP memang selalu menempati posisi puncak selama dua tahun terakhir.

 


Hal ini merupakan buah dari perjuangan kader-kader PDIP baik di legislatif maupun eksekutif yang telah banyak berbuat untuk masyarakat.

 


"Perbuatan kami dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Di samping itu pula kepemimpinan Jokowi dengan tingkat kepuasan yang tinggi juga menjadi pendongkrak signifikan bagi tingginya elektabilitas PDIP," kata Lalu Budi.

 


Litbang Kompas merilis hasil survei elektoral partai politik (parpol) berdasarkan wilayah Indonesia. Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 29 April hingga 10 Mei 2023.

 


Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error penelitian +-2,83 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

 


Litbang Kompas merilis hasil survei parpol di Sumatera, Jawa, Bali-Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku-Papua. Adapun hasilnya sebagai berikut:

 


Hasil Survei Litbang Kompas elektabilitas parpol di Bali-Nusa Tenggara:

 

PKB 1,5%

Gerindra 12,1%

PDIP 43,9%

Golkar 6,1%

NasDem 4,5%

PKS 0%

PAN 1,5%

Demokrat 6,1%

PPP 0%

Perindo 3%

Lainnya 1,6%

Tidak tahu 19,7%. 031.

(**)

×
Berita Terbaru Update