-->

Notification

×

Iklan

Perbaikan Jembatan Jatibaru Timur, Medas dan Jembatan Kore Akan Segera Dilakukan, Dae Iwan: Sekarang Sedang Ditender

Monday, May 22, 2023 | Monday, May 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T04:35:39Z

 

Kepala Dinas PUPR NTB, Ir H Ridwan Syah.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Sepertinya dalam waktu yang tidak lama lagi sejumlah jembatan yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir beberapa tahun lalu akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

 


Dalam halaman web LPSE Provinsi NTB, proyek pekerjaan perbaikan Jembatan Desa II yang berada di Kelurahan Jatibaru Timur Kota Bima  sudah dilakukan tender oleh LPSE dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp4 Milyar.

 


Proses tender tersebut diikuti oleh 29 perusahaan pengikut tender dengan penawaran terendah pertama adalah CV YNT dengan nilai penawaran Rp3,5 Milyar lebih dan PT BAM dengan nilai penawaran sebesar Rp3,7 M lebih.

 


Selain itu, jembatan Kore Kenu Kecamatan Sanggar yang berada di ruas jalan piong juga sedang dilakukan tender dengan pagu anggaran sebesar Rp4 Milyar.

 


Jembatan lain yang sedang ditayangkan penenderannya adalah jembatan Medas pada ruas jalan Rembiga-Pemenang dengan pagu anggaran sebesar Rp8 Milyar.

 


Tender pengerjaan proyek penggantian jembatan Medas tersebut diikuti oleh 51 perusahaan peserta tender dengan penawaran terendah adalah CV PR dengan nilai penawaran sebesar Rp6,4 Milyar lebih dan CV DM sebesar Rp7,021 Milyar lebih.

 


Selain jembatan, Pemprov NTB melalui LPSE juga melakukan tender pengerjaan ruas jalan Wilamaci-Parado dengan pagu anggaran sebesar Rp12,4 Milyar. Serta ruas jalan Lembar-Sekotong dengan pagu anggaran sebesar Rp1,5 Milyar.

 


Kepala Dinas PUPR NTB, Ir H Ridwan Syah, kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023, menjelaskan proses tender sedang berjalan.

 


“Iya sedang tender. Juni kontrak dan langsung kerja. Desember Insha Allah selesai,” jawab pria yang akrab disapa Dae Iwan singkat. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update