-->

Notification

×

Iklan

Penanganan Delapan Ruas Jalan di Kota Bima dalam Proses Tender

Wednesday, May 3, 2023 | Wednesday, May 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T04:49:24Z

 

Isdinurrahman, ST.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas PUPR Bidang Bina Marga pada tahun anggaran 2023 ini akan merealisasikan pekerjaan beberapa ruas jalan yang tersebar di beberapa titik.


Kepala Dinas PUPR melalui Kabid Bina Marga, Isdinurrahman, ST, menyampaikan pada tahun ini ada beberapa ruas jalan tersebar di Kota Bima yang akan ditangani baik sifatnya pemeliharaan ataupun peningkatan. 


Menurutnya, total ada delapan ruas jalan yang akan dikerjakan yaitu Jalan Melayu Kolo peningkatan tersier dengan pagu dana senilai Rp8,4 miliar cs jalan puncak Jatiwangi, kemudian jalan Baba Mbuku pagu dana Rp600 juta, lalu Jalan Tambana Rade Wura dengan pagu dana sebesar Rp2,3 miliar dan  jalan kepiting Kelurahan Tanjung Rp2,1 miliar.


"Untuk ke empat ruas jalan tersebut anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus," imbuhnya kepada Garda Asakota.


Kemudian yang bersumber dari dana Dana Alokasi Umum (DAU) lanjut Amman sapaan akrabnya, yaitu  jalan lingkar Kolo di belakang perumahan wisata dengan pagu dana sebesar Rp2,5 miliar, kemudian jalan menuju lapangan tembak kelurahan Jatibaru Barat senilai Rp1,8 miliar, jalan Dodu perbatasan senilai Rp3 miliar dan pemeliharaan berkala jalan kota tersebar senilai Rp2 miliar.


"Semuanya sedang dalam proses tender, saat ini sedang review Inspektorat dan PBJ kalau sudah selesai langsung tahapan lelang," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update