-->

Notification

×

Iklan

Penahanan Sekjen Partai Nasdem Tidak Berdampak Pada Pemenuhan Target Kemenangan Partai Nasdem di Pemilu 2024

Monday, May 22, 2023 | Monday, May 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T00:02:31Z

 

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifudin.



 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifudin menegaskan, isu penahanan Sekjen Partai Nasdem, Jonny G Plate, oleh Kejagung RI menurutnya tidak terlalu berdampak terhadap rencana pemenangan Partai Nasdem di Pemilu 2024.

 


“Gak ada pengaruhnya sama sekali. Hebohnya sebentar saja. Sebab masyarakat sudah paham bahwa kondisi sekarang sedang berada di tahun-tahun politik. Lagian semua partai rata-rata kadernya sudah pernah menjadi tersangka. Ngapain ngomongin partai lain, wong partainya dia juga gak bersih koq,” kata sosok yang menjabat sebagai Wakil Bupati KSB dua (2) periode ini kepada wartawan di Mataram.

 


Menurut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, isu tersebut tidak akan berpengaruh terhadap upaya para politisi Nasdem untuk memaksimalkan raihan kursi di parlemen DPRD KSB pada Pileg 2024 nanti.

 


“Kita fokus pada pencalegan dan memenangkan hati rakyat. Justru itu menjadi penyemangat bagi kami. Sebab hal seperti ini juga pernah terjadi pada partai lain juga,” ujarnya.

 


Sebagaimana diketahui, Dari total 25 kursi di DPRD KSB. Nasdem saat sekarang memiliki dua (2) kursi dari total tiga Dapil di KSB yakni dari Dapil I dan Dapil II.

 


Di KSB sendiri ada tiga Dapil yakni Dapil I Kecamatan Taliwang (10 kursi), Dapil II terdiri dari empat Kecamatan yakni Pototano, Seteluk, Brang Rea dan Brang Ene (9 kursi), Dapil III itu meliputi daerah lingkar tambang seperti Jereweh, Sekongkang, Maluk (6 Kursi)

 


“Kami akan maksimalkan perolehan kursi dimasing-masing Dapil yakni dengan menargetkan dua (2) kursi di masing-masing Dapil. Kita targetkan enam (6) kursi paling sedikit empat (4) kursi,” tegas Fud Syaifuddin.

 


Target meraih enam (6) kursi Dewan itu menurutnya didasari atas potensi dan kemampuan figur-figur Bacaleg yang dipasangnya pada tiap Dapil.

 


“Insha Alloh target itu akan mampu diraih Nasdem. Apalagi para Bacaleg yang ditempatkan untuk bertarung ini adalah para tokoh dari berbagai latarbelakang dan track record mereka cukup populer,” terangnya.

 


Efek dari sosok Bakal Calon Presiden RI dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, juga dikatakannya akan ikut mendongkrak ketertarikan masyarakat dalam memilih para Bacaleg Nasdem.

 


“Dan pengaruhnya sangat signifikan bagi masyarakat di KSB,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update