-->

Notification

×

Iklan

Menjadi Bacaleg DPRD NTB Partai Nasdem Dapil Kota Mataram, Hafid Hasyim: Pertarungan 2024 itu, Pertarungan Ide Atau Gagasan

Friday, May 19, 2023 | Friday, May 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-19T00:47:41Z

 

Bacaleg DPRD NTB Dapil Kota Mataram, Hafid Hasyim.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Bakal Calon Anggota Legjslatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Mataram, Hafid Hasyim, mengaku sudah sangat siap untuk bertarung menuju parlemen Udayana melalui Dapil Kota Mataram.

 


“Kota Mataram itu sangat heterogen. Berbagai suku ada disini. Dan masyarakat Kota Mataram itu sangat egaliter dan terbuka untuk menerima orang luar menjadi wakil mereka. Selain itu warga Mataram itu pemilih cerdas. Makanya saya yakin punya peluang menang bertarung di Kota Mataram ini,” jelas politisi muda Partai Nasdem ini kepada wartawan, Kamis 18 Mei 2023.

 


Menurutnya, pertarungan politik di Dapil Kota Mataram 2024 itu adalah kompetisi ide dan atau gagasan.

 


“Masyarakat sudah jenuh dengan cara berpolitik yang menggunakan pola lama. Sekarang pendekatan kami adalah pendekatan gagasan dan atau ide-ide baru untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat, lebih khusus lagi terhadap kaum milenial,” ungkapnya.

 


Salah satu ide atau gagasannya adalah bagaimana agar generasi muda Kota Mataram nantinya adalah generasi yang mahir dalam menggunakan teknologi berbasis IT agar mereka dapat lebih mengeksplorasi akses dan informasi untuk menunjang industrialisasi di Kota Mataram.

 


“Dan ini yang kita galakan mulai dari sekarang,” cetusnya.

 


Termotivasi Oleh Kiprah Politik Bang Zul

 


Hafid Hasyim mengaku keberaniannya untuk tampil dan bertarung di arena politik itu karena termotivasi dari kiprah politik sosok Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah.

 


“Beliau mampu bertarung di Banten, Jawa Barat. Padahal beliau putra asli Sumbawa,” kata Hafid Hasyim.

 


Diceritakan Hafid Hasyim, melalui Dapil tersebut Bang Zul yang putra asli Sumbawa, NTB justru sukses menduduki DPR RI selama tiga periode. "Bayangkan dari Dapil Banten (menjadi anggota DPR RI tiga periode). Dari sini saya punya keberanian dan termotivasi melihat Pak Gubernur (Zulkieflimansyah)," ungkapnya.

 


"Beliau mampu bertarung di Banten, padahal beliau orang Sumbawa (NTB)," sambung pria asal Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa tersebut. Tak hanya itu, Hafid Hasyim juga menjelaskan alasan lainnya. Contoh lainnya, sebut saja seperti Lalu Budi Suryata mantan Ketua DPRD Sumbawa tiga periode.

 


Lalu Budi Suryata dinilainya juga merupakan seorang petarung, yang mana ia adalah putra asli Lombok, namun mampu duduk di DPRD Sumbawa. "Di Sumbawa juga ada Pak Budi Suryata (Politisi PDIP), tapi jadi Ketua DPRD Sumbawa," kata Hafid Hasyim.

 


"Kemudian H MNS Kasdiono orang Jawa, tapi maju dari Dapil Kota Mataram pernah sukses jadi anggota DPRD NTB," sambungnya sembari menegaskan semangat petarung itulah yang mendasarinya termotivasi sebagai politisi muda.

 


"Saya juga bermukim (tinggal) di Kota Mataram ini sudah sejak dari tahun 1994 dan juga aktif diberbagai organsasi. Jadi Mataram itu sangat terbuka dan mampu menerima kehadiran orang luar. Dan warga Kota Mataram ini pemilihnya cerdas-cerdas," salut Hafid Hasyim dengan kehidupan di Ibu Kota Provinsi NTB.

 


Adapun yang membuat Hafid Hasyim lebih terkesan dengan warga masyarakat di Kota Mataram, dia mengaku, kerap bersosialisasi/bersilaturahim dan nyaris semua elemen masyarakat justru merespon baik dengan rencana ikhtiarnya maju bertarung mewakili masyarakat Kota Mataram menuju DPRD NTB.

 


"Banyak yang menawarkan bantuan, dan itupun tanpa saya minta. Ini ketika mereka tahu saya maju. Intinya, saya ingin menawarkan ide dan gagasan yang besar untuk Kota Mataram, sehingga kedepan bisa mampu jauh lebih baik. Dan saya yakin, peluang itu ada," kata Hafid Hasyim sembari berterimakasih atas respon masyarakat di Kota Mataram.

 


Hafid Hasyim menyatakan optimistis akan mampu duduk di Udayana pada 2024 mendatang. Segala lini, menurut dia, semua tim dan jaringan terus berjalan. Termasuk merangkul para milenial. Ini untuk memantapkan segala sesuatunya.

 


"Intensitas sosialisasi dan silaturahim jalan terus. Jaringan juga terus kita mantapkan," pungkasnya.

 


Sekedar informasi, Hafid Hasyim tercatat juga pernah menduduki posisi penting disejumlah organisasi. Antara lainnya pernah menjadi Sekretaris KNPI NTB, Wakil Ketua KADIN NTB, KONI NTB, Gapensi, termasuk Ketua Harian e-Sport NTB bahkan Ketua Milenial Anies Baswedan NTB. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update