-->

Notification

×

Iklan

Mantan Ketum BMMB Jakarta Nilai Sosok Hj. Nurhaidah Tepat Menjadi Anggota DPD RI 2024

Wednesday, May 31, 2023 | Wednesday, May 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T12:34:47Z


Balon DPD RI 2024-2029, Hj Nurhaidah.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Mantan Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta Periode 2019-2022, Syarif Hidayatullah, SH., MH., mengaku sangat mendukung tampilnya mantan Bendahara Umum BMMB Jakarta Periode 2019-2022, Hj Nurhaidah, dalam kancah pertarungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2024-2029.

 


“Saya sangat memberikan support pada Hj Nurhaidah maju dalam pencalonan DPD RI ini dan berharap mudah-mudahan Hj Nurhaidah lolos menjadi anggota DPD RI,” tegas pengacara kondang Jakarta ini kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

 


Figur Hj Nurhaidah menurutnya sosok yang memiliki kemampuan managerial dan tata kelola yang handal.

 


“Hal ini terbukti dengan keberadaan beliau yang menjadi salah satu pengusaha sukses di Jakarta. Tentu ini sangat positif sekali karena ketika beliau masuk menjadi anggota DPD RI itu, beliau bisa fokus memperjuangkan apa yang menjadi hajatan masyarakat NTB,” ungkapnya.

 


Hal positif lainnya, kata Syarif, rasa ingin membangun dan memajukan daerahnya begitu besar terlihat dalam diri Hj Nurhaidah.

 


“Dan sangat tepat beliau mewakili masyarakat NTB menjadi senator di DPD RI. Apalagi beliau memiliki kompetensi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah. Hj Nurhaidah itu orangnya sangat praksis dan tau akan apa yang menjadi kepentingan daerahnya,” ujar Syarif.

 


Pihaknya mengaku selama ini banyak mengamati kiprah dan peran para senator selama ini yang dianggapnya belum terlalu memahami referensi terkait bagaimana membangun daerahnya sendiri.

 


“Akan tetapi dalam diri Hj Nurhaidah sendiri dalam tataran praksisnya beliau sangat memahami referensi bagaimana membangun daerahnya serta bagaimana memperjuangkannya nanti,” tandasnya.

 

Hj Nurhaidah Dikenal Sebagai Sosok Dermawan



Balon DPD RI, Hj Nurhaidah.

 

Sosok Hj Nurhaidah, Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2024-2029, merupakan sosok yang dikenal dermawan, dikenal sangat gesit dan memiliki jaringan yang sangat luas dikalangan para pengusaha.

 


“Selain dikenal baik dan dermawan serta gesit dalam memulai usahanya dalam bidang usaha penjualan berlian. Beliau juga (Hj Nurhaidah, red) juga memiliki jaringan yang sangat luas dikalangan para pengusaha. Disamping itu Hj Nurhaidah ini selama menjadi Bendahara Umum BMMB Jakarta, dikenal royal terhadap organisasi. Untuk hal-hal yang berbau sosial beliau ini dikenal sangat royal. Hampir semua urusan sosial itu beliau terlibat,” terang mantan Sekretaris Umum (Sekum)  Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta Periode 2019-2022, Ilham A Rasul, kepada wartawan media ini, Rabu 31 Mei 2023.

 


Menariknya, Hj Nurhaidah juga dikenal memiliki karakter yang sederhana dan low profile.

 


“Tidak membeda-bedakan siapa yang dihadapinya, Hj Nurhaidah tetap menerimanya dengan sangat welcome. Sejauh itu urusan sosial kemanusiaan, Hj Nurhaidah selalu tampil didepan,” kata mantan aktivis HMI Makassar ini.

 


Tingginya kepedulian Hj Nurhaidah terhadap masalah sosial kemanusiaan menurut Ilham menjadi modal yang sangat besar bagi Hj Nurhaidah untuk masuk dan bertarung dalam kancah pertarungan DPD RI ini.

 


“Peluangnya untuk terpilih menjadi senator juga cukup besar karena karakteristiknya yang low profile dan sangat mudah membangun komunikasi dengan semua kalangan. Dan ketika semua instrumen itu bisa digerakkan semua, maka peluangnya untuk memjadi senator sangat terbuka lebar,” kata pria kelahiran Desa Ngali Kabupaten Bima ini.

 


Menurutnya, sosok Hj Nurhaidah sangat tepat untuk mewakili masyarakat NTB menjadi salah satu senator di DPD RI.

 


“Disamping Hj Nurhaidah sangat memahami potensi dan karakteristik daerahnya. Beliau juga sangat mengerti apa yang harus diprioritaskan untuk diperjuangkan di DPD RI,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update