-->

Notification

×

Iklan

Lobi Lobi Kementerian, Walikota Bima Terbang ke Jakarta Sejak Kamis Lalu

Monday, May 29, 2023 | Monday, May 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T08:24:55Z

 

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Sejak Kamis kemarin, 25 Mei 2023, Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, mendadak ke luar daerah. Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, sampai hari ini orang nomor satu di Kota Bima ini belum kembali dari perjalanan dinasnya ke luar daerah.


Rencana pembangunan bendungan dan pembangunan Kampus IAIN Kota Bima menjadi salah satu pemicu orang nomor 1 di Kota Bima itu kembali bertolak ke Jakarta via Kota Makassar, dalam rangka agenda lobi-lobi Kementerian Pusat untuk meminta dukungan bantuan pembangunan.


Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, MM, yang dikonfirmasi Garda Asakota mengakui keberangkatan Walikota Bima ke luar daerah dalam rangka lobi-lobi Kementerian yang menangani dua rencana tersebut.


Dia menjelaskan bahwa, kepergian Walikota Bima ke Jakarta dalam rangka melaksanakan tugas tugas penting daerah seperti koordinasi dengan Kementerian PUPR terkait dengan rencana pembangunan bendungan dan juga berkaitan dengan rencana pembangunan IAIN di Kota Bima, termasuk mengikuti kegiatan pembukaan jambore PKK di Mataram yang rencananya akan dibuka mulai hari ini.


"Yang jelas di Jakarta masih berkoordinasi dengan Kementrian PUPR (bendungan) dan juga berkaitan dengan pembangunan IAIN Negeri di Kota Bima," ungkap H. Mahfud kepada Garda Asakota, Senin (29/5/2023).


Disinggung siapa saja Pejabat dinas terkait yang ikut mendampingi Walikota, H. Mahfud, tidak secara vulgar menyebutnya. Namun yang pasti, katanya, dalam kunjungan ke Jakarta sebelumnya Walikota turut didampingi sejumlah Pejabat terkait.   


"Kalau beberapa waktu yang lalu bersama Kadis PUPR, Bappeda, Kominfotik, juga ada kadis DLH bersama Kabidnya," sahutnya tanpa membuka siapa saja Pejabat dinas terkait yang ikut mendampingi Walikota Bima dalam perjalanan ke Jakarta Kamis kemarin.


Setelah dari Jakarta, kata dia, kemungkinannya hari ini, Walikota akan mengikuti kegiatan pembukaan Jambore PKK di Mataram. 


Menurut informasi yang diperoleh wartawan, selain dihadiri para Kepala Daeragh, kegiatan ini juga dihadiri  pengurus dan kader PKK se Nusa Tenggara Barat yang jumlahnya lebih dari 3800 peserta, Jambore PKK Provinsi NTB yang akan berlangsung pada 29-30 Mei 2023 itu juga akan diisi dengan berbagai acara. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update