-->

Notification

×

Iklan

Kreativitas Petani Melon Golden di Kebun Ayu Diapresiasi

Friday, March 3, 2023 | Friday, March 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-06T02:31:47Z

 

Golden melon. Foto: Ist*



Mataram, Garda Asakota.-

 


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Fathul Gani, memberikan apresiasi terhadap para petani melon jenis golden di Desa Kebon Ayu Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang mampu mengembangkan ide kreatifitasnya.

 


“Kami sangat memberikan apresiasi kepada para petani terutama dalam hal melakukan tehnik pemasaran salah satu komoditi hortikultura yakni melon jenis golden,” kata Kadis Distanbun NTB, H Fathul Gani, saat mengunjungi sebuah lokasi penanaman melon jenis golden di Desa Kebon Ayu Lobar,Rabu, 01 Maret 2023.

 


Kunjungan Kadis Distanbun pada Rabu (1/3) itu tepatnya di Desa Kebon Ayu sekaligus memperkenalkan mahasiswa magang dari Universitas Mataram (Unram) tentang nikmatnya berbisnis di bidang pertanian.

 


Yakni dengan mengkolaborasikan antara agrowisata dan wisata kuliner sehingga mampu menyedot para konsumen yang ingin merasakan manisnya buah melon sambil bersantai bersama sahabat dan keluarga.

 


Lokasi ini sangat strategis, karena berada didekat jalur utama provinsi Mataram-Lembar. Ditambah lagi dengan suasa asri yang dikelilingi hamparan persawahan menambah daya tarik pengujung.

 


Apalagi bagi pengunjung yang memiliki tujuan untuk mendapatkan udara segar sambil menikmati buah melon dan jajan tradisional. Menurut Kadistanbun NTB, konsep yang ditawarkan cukup menarik.

 


"Konsep yang ditawarkan cukup menarik dan perlu dilakukan penataan yang lebih terbuka lagi, sehingga lokasi ini akan kelihatan nampak luas saat pengunjung baru masuk dipintu utama," katanya.

 


"Selain itu, sarana pendukung baik akses jalan stapak yang dilewati pengunjung perlu menjadi perhatian kedepannya tanpa mengurangi ciri khas tradisional tempat ini," demikian Fathul Gani menambahkan.

 


Sekedar informasi, kedatangan dalam rangka kunjungan Kepala Distanbun Provinsi NTB tersebut disambut langsung dengan hangat oleh Kepala Desa Kebon Ayu bersama pengelola sembari berdiskusi ringan. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update