-->

Notification

×

Iklan

Ketua DPRD NTB Siap Bantu Pemuda Pohgading Timur Untuk Berwirausaha

Tuesday, May 23, 2023 | Tuesday, May 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T23:24:57Z

 

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, bersama pemuda milenial Pohgading timur Kecamatan Pringgabaya Lotim, Senin 22 Mei 2023.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, menyatakan siap membantu para pemuda di wilayah Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur (Lotim) untuk bisa berwirausaha asalkan memiliki keinginan untuk maju dan sukses kedepannya.

 


"Saya siap membantu generasi milenial Pohgading Timur menjadi penggerak perubahan, menciptakan inovasi dan produk buatan di wilayah sini (Pohgading Timur) bisa tembus pasar NTB dan Indonesia. Tentunya,  melalui keberadaan saya di DPRD NTB. Tapi harus serius dengan membuat kelompok usaha produktif," ujar Srikandi Udayanan ini dihadapan ratusan pemuda Pohgading Timur, Senin (22/5).

 


Didampingi tokoh muda setempat Sigap. Isvie juga mengajak kaum milenial Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) untuk kreatif, produktif dan penuh inovasi dalam rangka menghadapi era bonus demografi Indonesia.

 


Mengingat, lanjut Isvie, menuju puncak bonus demografi berarti harus menghasilkan SDM yang produktif serta tenaga kerja yang semakin banyak di Indonesia.

 


Politisi Golkar itu menegaskan, bahwa persaingan dalam menghadapi era bonus demografi, tentunya para milenial harus banyak memiliki terobosan dan kreatifitas yang diciptakan. Utamanya, dalam bidang kewirausahaan baik berbasis digital maupun wirausaha lainnya.

 


"Hanya dengan kewirausahaan milenial, maka pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja akan bisa dilakukan menghadapi bonus demografi bangsa Indonesia itu," tegas Isvie

 


Menurut dia, bonus demografi yang dihadapi itu, yakni besarnya penduduk usia produktif (15 – 64 tahun) lebih banyak dibandingkan penduduk dengan usia non produktif.

 


Karena itu, menumbuhkan jiwa entreprenerur di kalangan generasi muda, harus dimulai. Terlebih,  banyak orang yang sukses secara ekonomi. Dengan memilih berwirausaha dibanding menjadi karyawan atau PNS.

 


"Biarpun omsetnya kecil, tapi perusahaan sendiri. Daripada omset besar, tapi memperkaya perusahaan orang lain. Jadi, semua itu harus dimulai dengan yang sederhana tetapi menjanjikan. Karena banyak  startup yang sukses di indonesia. Dan itu mayoritas adalah para generasi muda jadi bosnya," pungkas Isvie. (**)

 

×
Berita Terbaru Update