-->

Notification

×

Iklan

Kerusakan Jalan Menuju Obyek Wisata Oi Fanda Segera Ditangani, Pagu Dana Rp3,4 Miliar

Tuesday, May 2, 2023 | Tuesday, May 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-02T03:06:01Z

 

Kadis PUPR Kabupaten Bima, Suwandy, ST, MT.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Kerusakan jalan dari Ambalawi (Nangawera) menuju obyek Wisata Oi Fanda Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima rupanya sudah direspon oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melalui Dinas PUPR. 


Sebelumnya, kerusakan jalan Kabupaten ini dikeluhkan dan disampaikan langsung oleh warga yang mengunjungi destinasi tersebut pada Minggu kemarin. 


Menjawab kondisi jalan rusak ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Suwandy, ST, MT, melalui Kabid Bina Marga, Farid Wajdi, menjelaskan bahwa untuk penanganan jalan Nangaraba Batas Kota itu pekerjaannya sudah di tender, bahkan saat ini sudah masuk tahap kontrak kerja dengan pagu anggaran sebesar Rp3,4 miliar.


"Sudah masuk tahap kontrak kerja dengan pagu anggaran sebesar Rp3,4 miliar, pelaksananya yaitu Cv. Dewi Wangi," terangnya kepada Garda Asakota,  Selasa, (2/5/2023).



Dijelakannya bahwa, sesuai kontrak kerja proyek tersebut mulai dikerjakan dalam bulan ini dengan limit waktu pekerjaan selama 240 hari kalender dari April sampai Desember 2023.


Adapun panjang penanganan dari anggaran tersebut sekitar 1,5 km untuk pekerjaan peningkatan jalan rusak. 


Selain itu, kata dia,  juga dilakukan perawatan ruas jalan yang rusak ringan, perawatan secara berkala serta ada longsegmen juga.


Farid Wajdi menambahkan bahwa Pemerintah Daerah memang sedang fokus terhadap akses jalan penghubung ke tempat tempat strategis terutama destinasi wisata seperti Oi Fanda dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat.


Perbaikan jalan juga dilakukan untuk kenyamanan dan keselamatan pengendara di jalur Nangaraba menuju obyek wisata Oi Fanda. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update