-->

Notification

×

Iklan

Hebat, Klinik Hamzar Jadi Nominator Klinik Swasta Terbaik Nasional dalam Pelayanan KB

Tuesday, May 9, 2023 | Tuesday, May 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-09T03:31:07Z

 

Direktur Klinik Hamzar, dr Afra Humairah saat melakukan sosialisasi pelayanan KB gratis.




Mataram, Garda Asakota.-

 


Klinik Hamzar yang beralamat di Jalan Raya Labuhan Lombok Mamben Daya Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi satu-satunya klinik di NTB yang menjadi nominator klinik swasta terbaik  Nasional dalam Lomba Pelayanan Keluarga Berencana (KB).

 


“Alhamdulillah, klinik Hamzar menjadi satu-satunya klinik swasta terbaik diwilayah NTB dan kini bersaing dengan klinik-klinik swasta terbaik lainnya di seluruh Indonesia menjadi nominator klinik swasta terbaik dalam lomba pelayanan KB,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Marraqitta’limat yang menaungi klinik Hamzar, DR TGH Hazmi Hamzar, SH., MH., kepada wartawan, Selasa 09 Mei 2023.

 


Dari 9 Klinik swasta terbaik se-Indonesia yang bersaing menjadi klinik swasta terbaik secara Nasional dalam lomba pelayanan KB, Klinik Hamzar berhasil meraih poin 150 mengungguli klinik lainnya yang berada di DKI Jakarta, Lampung, Kalimantan, Riau dan Kepulauan Riau.

 


“Alhamdulillah, nilai kita berada di posisi atas dan berhasil mengungguli Provinsi lain seperti DKI Jakarta, Kalimantan dan Riau. Ini sudah pencapaian yang luar biasa. Dan sekarang kita bersaing ketat dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar Tuan Guru yang juga dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pembina Apvokasi Pusat ini.

 


Klinik Hamzar sendiri merupakan klinik swasta terbaik yang berhasil menjuarai Lomba Pelayanan KB di tingkat Kabupaten Lombok Timur maupun pada tingkat Provinsi NTB. Dan kini Klinik Hamzar optimis bisa meraih predikat sebagai klinik swasta terbaik secara Nasional menyisihkan klinik-klinik swasta yang ada di Provinsi lainnya.

 


“Sekarang Klinik Hamzar sedang berfokus untuk menyempurnakan beberapa kekurangan yang ada sehingga dalam menghadapi verifikasi nanti bisa menambah poin penilaian,” ujar pria yang juga anggota Komisi III DPRD NTB ini.

 


Keunggulan klinik Hamzar dengan klinik swasta lainnya yaitu terletak pada aspek kedekatan hubungan emosional antara petugas kesehatan klinik dengan masyarakat yang dilayani.

 


“Dekatnya hubungan itu membuat masyarakat yang ingin mendapatkan konsultasi dan layanan kesehatan menjadi tidak canggung lagi. Bahkan kalau mereka tidak bisa datang, maka petugas kesehatan Klinik Hamzar yang akan mendatanginya ke rumah (Homecare),” jelasnya.

 


Kunci dalam keberhasilan layanan kesehatan itu terletak pada kemauan petugas kesehatan dalam menjemput bola memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 


“Sehingga masyarakat tidak lagi merasa dikejar-kejar untuk mengikuti program KB. Akan tetapi masyarakat menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan dasar,” terangnya lagi.

 


Sebagai Klinik Swasta Terbaik, Klinik Hamzar siap untuk menyambut dan menjadi mitra Pemerintah dalam memberikan program layanan kesehatan kepada masyarakat.

 


“Tidak hanya dalam program pelayanan KB saja. Akan tetapi juga dalam memberikan program layanan kesehatan lainnya, Klinik Hamzar siap menjadi mitra pemerintah,” pungkasnya. (GA. Im*)

 

×
Berita Terbaru Update