-->

Notification

×

Iklan

Feri Sofiyan: Tahun Ini, Ponpes Manarul Quran Dapat Bantuan DAK Rp1,2 Miliar

Monday, May 22, 2023 | Monday, May 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T02:04:07Z

 

Feri Sofiyan, SH, Wakil Walikota Bima.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, menghadiri acara Wisuda Akbar Tahfidz Quran Pondok Pesantren Manarul Quran, bertempat di Ponpes Manarul Quran Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, pada Sabtu 20 Mei 2023.


Pada kesempatan itu,  Wakil Walikota mengungkap adanya dukungan serius dan perhatian pemerintah pada dunia pendidikan, yang mana melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Bima tahun 2023, telah mengalokasikan bantuan untuk Ponpes Manarul Quran sebesar Rp1.288.137.000.


Menurutnya, bantuan Rp1,2 miliar lebih untuk Ponpes yang dipimpin oleh TGH Adnin, SQ, M. Pd, itu diarahkan untuk pembangunan sarana prasarana pondok seperti laboratorium komputer dan perangkatnya, bangunan tata usaha serta peralatan TIK. 


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta dimanfaatkan dengan baik," harapnya.


Seperti dilansir Garda Asakota sebelumnya, Wakil Walikota Bima atas nama pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan dan jajaran Ponpes yang telah berhasil menorehkan ikhtiar besarnya yang telah mewisuda 105 orang santriwan/santriwati.


"Mudah-mudahan tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya putra-putri Kota Bima dan sekitarnya, penerus generasi bangsa akan diwisuda di tempat ini dengan jumlah yang lebih banyak dari tahun ini," ujarnya.


Feri menambahkan, pondok pesantren ini merupakan tempat yang luar biasa, bukan saja sebagai tempat untuk mendidik anak-anak bangsa yang berjiwa rabbani dan Qurani, tetapi dapat juga menjadi laboratorium untuk membangun sebuah peradaban.


Karena saat ini sambungnya, yang dibutuhkan oleh daerah, bangsa dan negara bukan saja kepintaran dalam bidang akademis, tetapi kemampuan dan kepintaran dalam bidang agama yang menggembleng dan membangun moral dan karakter anak bangsa untuk menghadapi lompatan dan kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuan yang sudah tidak bisa dihindari begitu cepat lompatannya, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update