-->

Notification

×

Iklan

Tahun Ini, KIHT Paok Motong Akan Dioperasionalkan

Friday, April 7, 2023 | Friday, April 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T23:46:39Z

 

Gedung KIHT yang berada di Paok Motong Kabupaten Lombok Timur, Foto: Ist*



Mataram, Garda Asakota.-

 


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) menargetkan operasionalisasi Kawasan Industrialisasi Hasil Tembakau (KIHT) yang berada di Eks Pasar Paok Motong Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan dilakukan dalam tahun ini.

 


“Alhamdulillah seiring dengan tuntasnya pengerjaan KIHT diwilayah tersebut. Insha Alloh, target pengoperasionalnya akan dilakukan dalam tahun ini,” kata Kepala Dinas Distanbun Provinsi NTB, H Fathul Gani, kepada wartawan, Rabu 05 April 2023.

 


Pengerjaan KIHT sendiri menurutnya tuntas dikerjakan pada 14 Januari 2023 lalu. Rencananya operasionalisasi KIHT akan dilakukan pada Maret 2023.

 


“Hanya saja, rencana operasionalisasi KIHT urung dilakukan pada Maret 2023 karena adanya regulasi terkait pengelolaan dan pengembangan KIHT NTB serta adanya kendala teknis berupa keberadaan peralatan,” ujar Fathul Gani.

 


Masa pemeliharaan selama enam (6) bulan menurutnya akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki apa saja yang perlu diperbaiki.

 


“Masa pemeliharaan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Setelah dipastikan semua telah diperbaiki, baru KIHT ini bisa dioperasionalkan. Namun sebelum dioperasionalkan, terlebih dahulu para pelaku usaha juga harus diberikan bimbingan teknologi sehingga tentunya ini akan membutuhkan proses dan waktu yang lama. Pokoknya setelah semua clear, KIHT ini insha Alloh bisa dioperasionalkan dalam tahun ini,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update