-->

Notification

×

Iklan

Jelang MXGP Sumbawa-Lombok, Trabas Paling Spektakuler Akan Guncangkan Dompu

Wednesday, April 19, 2023 | Wednesday, April 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T05:11:11Z

 

Dompu Great Adventure (DGA)



 

Mataram, Garda Asakota.-

 


Jelang pelaksanaan Motor Cross Grand Prix (MXGP) Sumbawa-Lombok 2023 yang akan digelar pada 25 Juni di Samota Kabupaten Sumbawa dan 02 Juli di eks bandara Selaparang Kota Mataram, satu event bergengsi dan berkelas juga akan digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada 18 Juni mendatang di Kabupaten Dompu.

 


“Nama kegiatannya Dompu Great Adventure (DGA). Yakni satu kegiatan trabas terbesar yang pernah digelar di Pulau Sumbawa dengan melibatkan 5000 orang. Insha Alloh kegiatannya akan dihelat pada 18 Juni mendatang dengan mengambil rute star Lapangan Desa Soriutu dan finish di Bandungan Tanju,” ujar Komandan Lapangan MXGP Lombok-Sumbawa 2023, Ir H Ridwan Syah, kepada wartawan media ini melalui telpon selulernya, Rabu 19 April 2023.

 


Tidak tanggung-tanggung, event DGA yang dihajatkan sebagai ajang pemanasan menuju MXGP ini menyediakan berbagai macam hadiah mewah seperti Honda CRF 1 unit, Motor Matic 3 Unit, Sepeda Gunung 10 Unit, Lemari Es 5 Unit, Mesin Cuci 5 Unit dan Televisi 3 Unit.

 


“Serta hadiah utamanya adalah 1 Unit rumah,” kata pria yang juga sedang menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR NTB ini.

 


Rencananya, kegiatan DGA tersebut juga akan diisi dengan kegiatan-kegiatan lain seperti Bakti Sosial, Galeri UMKM, Pentas Musik, Atraksi Budaya, ESport, Edu Camp, dan Fashion.

 


“Selain sebagai pre event sekaligus mempromosikan event MXGP Sumbawa-Lombok 2023, kegiatan DGA ini juga bertujuan sebagai ajang memberdayakan UMKM Lokal dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Selain itu juga mempromosikan potensi wisata dan budaya Kabupaten Dompu,” ujar sosok yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat Bupati Dompu 2024 ini. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update