-->

Notification

×

Iklan

Di Kabupaten Bima, 1.700 ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah Disalurkan untuk 57.420 KK

Sunday, April 16, 2023 | Sunday, April 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-15T22:06:53Z

 

Launching perdana beras cadangan pangan pemerintah oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, di Pendopo Bima Sabtu, (15/4/2023).



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Sebanyak 1.722,6 ton Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tahun 2023 disalurkan secara resmi dalam launching yang  bertempat di Pendopo Bupati Bima, Sabtu (15/4/2023).


Bantuan pangan tersebut dialokasikan kepada 57.420 kk penerima manfaat dengan masing-masing 30 kg atau  574,2 ton per bulan dengan masing-masing 10 kg dalam kurun waktu tiga  bulan ke depan mulai April, Mei hingga Juni.

 


Pada launching perdana tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Syaifudin, Kadis Ketahanan Pangan Ir. H. Muhammad Natsir, Plt. Kadis Sosial Tajudin, SH, M.Si, Pimpinan Cabang Bulog Bima Driyanti Andi Suryaningsih, Sekdis Pertanian dan Perkebunan Arief Rahman, S.Pt., MM.



Dalam pernyataannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Kepala Badan Pangan Nasional, dan Bulog mengingat bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Pusat akan kondisi alam dan beberapa bencana yang terjadi di sejumlah Indonesia.


Semua pihak diharapkan dapat mengawal secara berjenjang penyaluran pangan tersebut, agar tepat sasaran dan betul-betul diperuntukkan kepada penerima manfaat sehingga dapat diterima tanpa kekurangan berat sesuai peruntukannya. 


Lebih lanjut Bupati juga menginstruksikan kepada Kepala OPD  teknis bersama Bulog mengoptimalkan koordinasi sehingga bantuan yang disalurkan  tepat waktu.


Juga diminta memastikan potensi kerawanan atas gagal panen di wilayah kita agar dapat diantisipasi dengan sejumlah cadangan pangan yang dimiliki.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima Ir. H. Muhammad Natsir dalam laporannyamenyampaikan,  kegiatan ini merupakan bagian dari kehadiran pemerintah pusat di Kabupaten Bima dalam menyelesaikan masa-masa sulit pangan. 


Lebih lanjut H. M. Natsir menjelaskan bahwa  total bantuan yang akan disalurkan di Kabupaten Bima sebanyak 1.700 ton beras untuk 57.420 keluarga penerima manfaat.


Masing-masing KK akan menerima 10Kg/bulan selama 3 bulan (April, Mei dan Juni). Hari ini akan disalurkan 200 ton untuk beberapa kecamatan meliputi Kecamatan Wera, Ambalawi, Wawo, Sape dan Lambu dari total 540 ton untuk bulan ini. 


Plt. Pimpinan Cabang Bulog Bima Driyanti Andi Suryaningsih dalam penyampaiannya mengatakan, untuk wilayah Bulog Bima, di alokasikan sebanyak 1. 722. 600 Kilogram pada 3 lokasi yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu.


Kegiatan distribusi ini, menindaklanjuti hasil rapat internal bersama Presiden RI, mengenai kebijakan bantuan sosial berupa beras. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update