-->

Notification

×

Iklan

Bangkitkan Kecintaan Anak Terhadap Al-Quran, GOW Kobi Gelar Lomba Menghafal Al-Quran Juz 30

Wednesday, April 12, 2023 | Wednesday, April 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T12:41:21Z

 

Suasana acara pembukaan lomba menghafal Al-Quran juz 30 yang digelar oleh GOW Kota Bima di Masjid Nur Latief Pemkot Bima, Rabu (12/4/2023).



Kota Bima, Garda Asakota.-



Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima dalam bulan Ramadhan yang mulia ini  menggelar kegiatan keagamaan dengan mengadakan lomba menghafal Al-Quran 30 Juz untuk siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kota Bima yang dipusatkan di Masjid Nur Latief Pemkot Bima, Rabu (12/04/2023).


Pantauan langsung wartawan, kegiatan yang disambut antusias oleh jajaran pendidikan  ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, Sukarno yang didampingi oleh Kabag Kesra Kota Bima, Sirajuddin, S.Sos.


Pose bersama Ketua GOW Kota Bima, Bunda Jumriah Feri Sofiyan, dengan Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, Sukarno, SH, Kabag Kesra Sirajuddin, S.Sos, dan beberapa pengurus GOW Kobi lainnya.



Selain sebagai wahana silaturahim dan mempererat ukhuwah antar sesama, kegiatan ini kata Ketua GOW Kota Bima, Bunda Jumriah Feri Sofiyan, juga bertujuan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kecintaan anak anak khususnya siswa dan siswi SDN terhadap kitab suci Al-Quran sejak dini.


Karena dengan Al-Quran, kata dia, kita dapat memastikan bahwa anak anak kita atau siswa siswi kita akan tumbuh dengan benteng yang kuat dengan pemahaman agama yang baik dan benar berdasarkan Al-Quran.


"Apalagi di tengah kemajuan teknologi seperti saat ini, anak anak kita harus memiliki pedoman yang kuat," ujar isteri dari bapak Feri Sofiyan, SH, Wakil Walikota Bima ini.


Ibu ibu pengurus GOW Kota Bima dan sebagian peserta lomba menghafal Al-Quran juz ke 30.



Diakuinya kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 46 orang siswa dan siswi dari 70 sekolah yang ada di Kota Bima akan berlangsung selama dua hari mulai Rabu tanggal 12 April sampai Kamis besok tanggal 13 April 2023. 


"Program ini merupakan salah satu program prioritas GOW di tahun 2023 dengan sumber anggarannya dari Pemkot Bima," kata Bunda Jumriah didampingi Wakil Ketua GOW Kota Bima, Bunda Sugiaty. 



Menurutnya, setelah melewati seleksi oleh dewan juri, dari 46 peserta itu kemudian akan diambil terbaik 1 sampai terbaik 10 dengan hadiah yang sudah disiapkan yakni  terbaik I akan mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta plus piala, terbaik II Rp1,250 juta plus piala, terbaik III Rp1 juta plus piala, terbaik IV Rp750 ribu, terbaik V Rp600 ribu, dan terbaik VI sampai dengan terbaik X masing maing akan mendapatkan uang saku Rp500 ribu.



Mantan Ketua Iswara DPRD Kota Bima ini berharap ajang yang digelar pihaknya itu bukan hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga menjadi sarana silaurahim dan  bisa juga menjadi wahana untuk saling bertukar ilmu agama dan sebagainya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update