-->

Notification

×

Iklan

Tinjau Korban Banjir di Wawo, Bupati Bima Minta Masyarakat Siaga Hadapi Bencana

Wednesday, March 8, 2023 | Wednesday, March 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-07T23:20:47Z

 

Bupati Bima menyerahkan santunan kepada korban bencana banjir di Desa Pesa Kecamatan Wawo, Selasa (7/3/2023).



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyebut semua daerah saat ini sedang menghadapi siklus hujan yang tidak menentu. 


Oleh karena itu, kata dia, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersama seluruh elemen masyarakat diminta untuk mengantisipasi ancaman terjadinya bencana hidrometrologi seperti banjir dan tanah longsor yang mungkin sewaktu waktu akan terjadi.


Hal itu dikemukakannya saat melakukan tatap muka dengan para korban banjir dan warga Desa Pesa Kecamatan Wawo Selasa (7/3/2023) di kantor desa tersebut.


Kesempatan penyerahan bantuan bagi korban terdampak bencana banjir di Desa Pesa tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati Bima untuk menjaring aspirasi masyarakat berkaitan dengan penanganan bencana di wilayah tersebut.


Dalam dialog tersebut,  Bupati berharap dalam setiap bencana perlu kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapinya. 


"Bencana tidak hanya membutuhkan penanganan instansi terkait, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana seluruh komponen harus bergerak. 


Oleh karena itu pahami dengan baik arti kesiapsiagaan dan berperan aktif ketika terjadi bencana," katanya.



Bupati Bima yang hadir bersama  Kadis Sosial Tajudin SH. M.Si, Kadis Damkar dan Penyelamatan Rifai ST, Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, Para Kabid BPBD dan Dinas Koperasi dan UKM tersebut kembali menegaskan pentingnya penanganan bencana hidrometeorologi.


Menurutnya, ancaman banjir dan  tanah longsor harus diantisipasi. Untuk ini dia meminta kepada para kepala desa untuk melakukan koordinasi intensif dengan  BPBD,  Dinas Perkim dan Dinas PU PR serta instansi terkait lainnya dalam dalam melakukan penanganan dana konstruksi pasca bencana. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update