-->

Notification

×

Iklan

Sambut Ramadhan 1444 H, KI NTB Harap Pemda Umumkan Informasi Makanan dan Minuman Halal

Tuesday, March 21, 2023 | Tuesday, March 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T02:09:19Z

 

Ketua Komisi Informasi NTB, Suaeb Qury.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Beberapa hari lagi, ummat Islam akan melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H.

 


Selama menjalani ibadah puasa, tingkat konsumsi makanan dan minuman akan meningkat. Begitu juga dengan harga bahan pokok makanan juga akan mengalami kenaikan.

 


“Untuk meringankan dan memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait dengan bahan pokok dan makanan lainnya di bulan Ramadhan. Maka Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta lembaga sertifikat halal Kementerian Agama dapat mengumumkan produksi makanan dan minuman halal yang diprouduksi baik oleh IKM maupun UKM kita,” ujar Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Suaeb Qury, melalui siaran persnya kepada media ini, Selasa 21 Maret 2023.

 


Selain itu, Suaeb Qury yang juga merupakan Ketua Divisi Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi KI NTB ini berharap agar Pemerintah Daerah dapat memaksimalkan sosialisasi dan informasi serta menganjurkan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang berlabelkan sertifikat halal.

 


“Fungsi portal dan fungsi informasi melalui media sosial dan elektronik, cetak dan online dapat dimaksimalkan oleh Pemda dalam menyampaikan program dan kebijakan pemerintah selama bulan Ramadhan ini,” imbaunya.

 


Selain itu, KI NTB juga berharap agar fungsi koordinasi dan konsultasi serta pengawasan terkait dengan sejumlah makanan dan minuman yang diumumkan oleh Pemerintah Daerah dapat terus diupdate sehingga perkembangan jumlah dan harga bahan pokok selama Ramadhan dapat terus terpantau.

 


Pihaknya juga menganjurkan kepada masyarakat dan khususnya umat Islam selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan untuk tetap mengakses informasi yang bermanfaat dan berguna bagi peningkatan ibadah.

 


“Jadikan Ramadhan ini juga sebagai media untuk ‘bersedekah’ informasi walaupun itu satu informasi yang baik dan positif,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update