-->

Notification

×

Iklan

Pemkot Bima Dinilai Belum Ada Gerakan Nyata Tekan Inflasi di Daerah

Thursday, March 2, 2023 | Thursday, March 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T01:16:54Z

 

YPR



Kota Bima, Garda Asakota.-



Rapat maupun monitoring pengendalian inflasi daerah setiap saat dilakukan oleh Pemkot Bima, tapi sampai saat ini belum ada gerakan nyata dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dalam upaya menurunkan inflasi antara lain dengan melakukan gerakan menanam atau pemanfaatan halaman pekarangan warga.


"Saya melihat rapat soal pengendalian inflasi ini rutin dilakukan tiap saat, tapi sejauh ini belum melihat adanya riil eksen dari Pemkot Bima untuk menekan laju inflasi di daerah,," ungkap Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bima, Yogi Prima Ramadhan, SE (YPR), kepada wartawan, Kamis (1/3/2023).


Menurutnya gerakan menanam atau memanfaatkan pekarangan rumah ini sebenarnya salah satu solusi sederhana tapi berpengaruh dalam upaya menurunkan inflasi di daerah.


"Pemerintah Kota Bima dalam menekan laju inflasi harusnya mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari," katanya. 


Dalam mendukung hal tersebut, kata dia, Pemerintah Kota Bima mestinya mendorong Gerakan Penanaman sekaligus menyiapkan bantuan bibit tanaman seperti cabai


Sebab dengan terjadinya inflasi yang tinggi dapat menyulitkan masyarakat dan menurunkan daya beli.


"Nah gerakan ini adalah salah satu solusi karena diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan pangan pangan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, yang pada akhirnya dapat menekan inflasi," saran YPR. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update