-->

Notification

×

Iklan

Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran Berbasis Android di SMPN 1 Soromandi

Wednesday, March 8, 2023 | Wednesday, March 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T07:41:36Z

 

Foto: Kepala SMPN  1 Soromandi, Syamsuddin, S.Pd, bersama Kurikulum SMP Negeri 1 Soromandi, Sri Ramdani, S. Pd.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pelaksanaan penilaian Sumatif Tengah Semester (STS) berbasis android dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2023 di SMPN 1 Soromandi Kabupaten Bima. Untuk diketahui bahwa, SMPN 1 Soromandi sudah mulai menerapkan penilaian secara online ini mulai dari awal tahun 2020 lalu.


Keakraban peserta didik dengan berbagai produk teknologi seperti komputer, tablet dan smartphone serta tersedianya koneksi internet yang semakin murah menjadi peluang untuk pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan. 


"Hal inilah yang dimanfaatkan oleh sekolah kami untuk melaksanakan Penilaian berbasis Android," ungkap Kepala SMPN 1 Soromandi, Syamsuddin, S.Pd, kepada wartawan. 


Menurutnya, pelaksanaan Penilaiannya menggunakan aplikasi Google Form. Aplikasi ini, kata dia,  dipilih dengan mempertimbangkan berbagai kelebihan Google Form sebagai alat penilaian, diantaranya tenaga dan waktu yang diperlukan guru untuk menyebarkan soal dan mengolah nilai lebih hemat dan mudah.


Menariknya, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini pihak sekolah menyediakan tambahan jaringan wifi gratis. "Kita siapkan jaringan wifi nya juga,," pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update