-->

Notification

×

Iklan

Ketua Cabor Kurash Kota Bima Minta Bonus Atlet Peraih Medali Segera Dibagikan

Wednesday, March 1, 2023 | Wednesday, March 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-01T07:15:19Z

 

Ketua Cabor Kurash Kota Bima, Aris Dedi Munandar, ST.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Ketua Cabor Kurash yang membawahi sejumlah atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI meminta Pemkot Bima segera membayarkan bonus bagi para atlet peraih medali di ajang tersebut.


"Pada prinsipnya kami meminta agar Pemkot  ataupun Walikota Bima segera mencairkan anggaran untuk bonus atlet peraih medali, kasihan kan mereka tidak langsung menikmati hasil perjuangan mereka," ujar Ketua Cabor Kurash, Aris Dedi Munandar, ST,  kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/3/2023).


Dia menyebutkan bahwa seharusnya untuk pemberian bonus atlet bagi peraih medali itu sudah terpikirkan anggarannya masuk APBD awal 2023 oleh Walikota yang juga selaku Ketua KONI.


"Karena hitungannya, yang namanya bonus itu sesuatu hal yang tetap ada dalam setiap even olahraga seperti Porprov. 


Jadi mestinya sudah dianggarkan dalam anggaran Porprov itu sendiri," katanya.  


Dia membandingkan dengan Pemda Kota Mataram dan Dompu yang sudah secara matang memikirkan soal bonus ini sehingga tersedia dalam APBD murni tahun anggaran 2023. 


"Karena anggarannya tersedia dan sudah masuk APBD makanya mereka lebih cepat cairkan bonusnya, tidak harus menunggu peluang anggaran di APBD Perubahan dulu," cetusnya.


Yang ditakutkannya nanti, bagaimana kalau misalnya dalam APBD Perubahan 2023 Kota Bima menghadapi kesulitan anggaran atau ada faktor lain?.


"Apalagi Kepala Daerah sekarang akan segera mengakhiri masa jabatannya di awal bulan September 2023, kan repot jadinya. Ujung-ujungnya kasihan atlet, jangan sampai nanti bonus hanya iming-iming semata. Kalau pun terealisasi, tidak sesuai janji," ungkap Ketua Cabor yang sukses membawa pulang 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update