-->

Notification

×

Iklan

Belum Digaji 2 Bulan, Ratusan Ujung Tombak Kebersihan Kota Bima, Datangi Kantor BPKAD

Friday, March 10, 2023 | Friday, March 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-10T09:19:59Z

 

Penampakkan petugas Kebersihan Kota Bima saat mendatangi kantor BPKAD, Jumat siang (10/3/2023).



Kota Bima, Garda Asakota.-



Para petugas Kebersihan di Kota Bima yang kurang lebih berjumlah ratusan orang ternyata sudah dua bulan belum menerima gaji atau instensif dari Pemkot Bima.


Menuntut hal itu, mereka ramai-ramai mendatangi kantor BPKAD Kota Bima, pada Jum'at (10/3/2023) dengan membawa beberapa unit mobil pengangkut sampah, yang sebagiannya masih memuat sampah.


Mereka datang di kantor BPKAD yang berada di kompleks kantor Walikota Bima tersebut terpantau sejak pagi. Bahkan setelah shalat Jumat, mereka masih terlihat di kantor setempat.


Seorang petugas kebersihan, mengaku kedatangan mereka di Kantor BPKAD menuntut pembayaran gaji yang belum dibayar selama 2 bulan.


"Kita menuntut pembayaran gaji yang belum dibayar dua bulan," katanya.


Ia mengaku, jumlah petugas kebersihan totalnya sebanyak 300 orang. Mereka terdaftar sebagai pegawai kontrak dengan sistem pengajian setelah melaksanakan tugas pembersihan.


"Harusnya setelah bertugas sebulan, gaji Rp1,5 juta langsung diberikan," katanya.


Ia mengaku tidak mengetahui persis telatnya pembayaran gaji. Namun informasinya, karena pergantian nomor rekening dari bank yang lama dengan bank yang baru.


"Katanya gaji tak dicairkan ke nomor ke rekening lama, karena sudah diganti dengan bank lain," katanya.


Menanggapi hal itu, Kepala Dinas DLH Kota Bima, Syarif Rustaman M.AP membenarkan hal itu. Gaji petugas kebersihan bulan Januari dan Februari 2023 belum dibayarkan.


"Insya Allah akan diupayakan realisasinya hari Ini oleh BPKAD," katanya.


Saat melakukan pembinaan di DLH Kota Bima, awal Tahun 2023 lalu, Walikota Bima, H. M. Lutfi SE menginginkan agar pada tahun 2023 Kota Bima menjadi Kota yang semakin bersih dan indah.


Ia jug berharap pegawai termasuk petugas kebersihan yang bekerja pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan memaknai pekerjaan ini sebagai ibadah.


"Rekan-rekan yang menjadi ujung tombak kebersihan kota ini harus terus bersama dan bersinergi dalam membangun kebersihan Kota Bima kita yang tercinta," katanya saat itu. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update